JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Calon Penumpang Pesawat di Bandara Adi Soemarmo Bisa Gunakan Tes GeNose Mulai Hari Ini dengan Biaya Rp 40 Ribu

Bandara Adi Soemarmo Solo menambah pilihan tes covid-19 bagi calon penumpang dengan GeNose. Tes GeNose di Bandara Adi Soemarmo bisa diakses mulai Kamis (29/4/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Bandara Adi Soemarmo Solo menambah pilihan tes covid-19 bagi calon penumpang dengan GeNose. Tes GeNose di Bandara Adi Soemarmo bisa diakses mulai Kamis (29/4/2021) hari ini dengan jam pelayanan mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.

General Manager Bandara Adi Soemarmo Solo, Yani Ajat Hermawan mengatakan, fasilitas tes GeNose bagi calon penumpang pesawat melengkapi pilihan tes covid-19 di Bandara. Sebelumnya, Bandara Adi Soemarmo menyediakan tes rapid antigen untuk calon penumpangnya.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Tes ini melengkapi. Hari ini simulasi dengan stakeholder, sebelumnya sudah uji coba juga oleh karyawan internal. Sudah selayaknya kita bangga menggunakan alat buatan bangsa sendiri. Dan mukai aktif diimplementasikan besok (Kamis),” paparnya, Rabu (28/4/2021).

Tes GeNose di Bandara Adi Soemarmo dapat diperoleh dengan biaya Rp 40 ribu. Dengan waktu 20 menit, calon penumpang sudah bisa mendapatkan hasil negatif ataupun positif covid-19.

“Syarat utama aplikasi GeNose saat ini wajib menunjukkan tiket pesawat dan KTP. Untuk saat ini masih terbatas bagi calon penumpang pesawat, namun ke depan dimungkinkan bisa diakses untuk umum. Sementara terbatas karena alatnya terbatas juga,” imbuhnya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Yani menambahkan, Bandara Adi Soemarmo menyediakan tiga alat GeNose dimana satu alat mampu menangani 60 penumpang per hari.

“Satu alat dalam satu periode mampu menangani 60 penumpang. Total ada tiga, memiliki kemampuan tiga jam. Dalam satu jam mampu menangani 20 orang per alat,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com