JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Diduga Karena Korslet, Rumah Lansia di Kawasan Vila Tawangmangu Terbakar

Rumah Lansia ludes terbakar / Foto: Beni Indra

IMG 20210418 WA0094
Rumah Lansia ludes terbakar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Rumah milik Lansia, Sisi Karyo Dimejo (91) warga Dukuh Cumpleng RT 03/11 Desa Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Jateng terbakar, Minggu (18/5/2021) sore.

Meski tak ada korban jiwa, namun kebakaran tersebut sempat membuat panik warga, karena rumah tersebut berada di komplek vila dan pondok wisata.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, peristiwa itu terjadi  sekitar pukul 15.45 WIB yang mana saat itu rumah dalam keadaan kosong karena sang pemilik rumah sedang pergi ke rumah saudaranya. Singkat cerita warga melihat kepulan asap dari rumah yang sedang kosong tersebut, lalu warga berteriak minta tolong hingga akhirnya warga lainnya datang.

Baca Juga :  Volume Kendaraan di Tol Soker Ruas Karanganyar Menurun Hingga 25 Persen. Diperkirakan H-1 Makin Menurun

Setelah dilakukan pengecekan oleh warga, pemilik rumah sedang pergi maka warga langsung melakukan pemadaman api secara manual. Selanjutnya sebagian warga melapor ke Polsek Tawangmangu dan sebagian lagi menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran.

Tak lama berselang tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar  sampai di TKP dan para relawan serta tim BPBD Kecamatan Tawangmangu serta polisi datang ketempat kejadian. Akhirnya hanya butuh waktu sekitar 15 menit api sudah bisa dipadamkan.

Kabid Damkar Linmas Pemkab Karanganyar, Budi Cahyono mengatakan setelah ada laporan tim Damkar langsung meluncur TKP.

Baca Juga :  Sambut Iedul Fitri, Bupati Karanganyar Larang Warganya Bersedih

“Alhamdullilah semua sudah bisa teratasi dan tidak ada korban jiwa,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (18/4/2021).

Sementara itu Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto mengatakan, karena warga sempat mengetahui kejadian tersebut maka segera dilakukan antisipasi sehingga api bisa dilokalisir tidak merembet.

Pasalnya, di kawasan itu tergolong pemukiman padat dan berdekatan dengan pondok wisata serta vila.

” Ya untung saja semua bertindak cepat sehingga kejadian tidak fatal, sebab hembusan angin di Tawangmangu belakangan  ini sering terjadi,” tandasnya.

Untuk jumlah kerugian material,  ditaksir mencapai  puluhan juta rupiah. Beni Indra