JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Tambang Galian C di Magelang Longsor, 3 Orang Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian

Proses evakuasi korban longsoran tambang galian C di Kecamatan Srumbung, Magelang, pada Sabtu (17/4/2021) pagi. Foto: Istimewa/HO

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden longsor terjadi di lokasi penambangan manual galian C di Sungai Bebeng, Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Magelang, pada Sabtu (17/4/2021) pagi. Sebanyak tiga orang pekerja tambang menjadi korban tewas di lokasi kejadian.

Berdasar informasi yang diperoleh Joglosemarnews, Minggu (18/4/2021), insiden longsor terjadi sekira pukul 10.00 WIB pagi. Longsoran yang terjadi meruntuhkan material tebing setinggi 75 meter, dengan lebar dan ketebalan lebih kurang 10 meter.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Sabtu, 16 Oktober 2021: Semarang, Sragen, dan Magelang Berpotensi Hujan Ringan, Sedangkan Kota Solo Berawan Sepanjang Hari

Menurut keterangan saksi yang tiba di lokasi penambangan pukul 07.00 WIB, saat musibah longsor terjadi, ada lima orang pekerja yang sedang bekerja di tempat tersebut.

Saat saksi sedang bekerja menambang pasir secara manual, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang ternyata berasal dari dinding tebing yang longsor. Saat itu saksi sedang bekerja di sisi utara lokasi longsoran.

Advertisement
Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jumat, 15 Oktober 2021: Semarang dan Sragen Berpotensi Hujan Ringan, Kota Solo Berawan Sepanjang Hari

Setelah terjadinya longsor, saksi bersama sejumlah pekerja lainnya langsung bergerak menuju lokasi longsoran dan menyelamatkan seorang korban yang mengalami luka berat.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua