JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Masuk Dewan Penasihat PBSI, Pengusaha Ternama Asal Sragen Billy Haryanto Berharap Bulutangkis Makin Berjaya. Siap Berikan Bonus ke Atlet, Minta Negara Juga Harus Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

Billy Haryanto. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Dewan Penasihat PBSI, Billy Haryanto menaruh harapan besar terhadap olahraga bulutangkis Indonesia.

Di bawah nahkoda baru Agung Firman Sampurna, pengusaha ternama asal Sragen itu sangat berharap atlet-atlet bulutangkis di Pelatnas bisa terus berjaya mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga nasional.

Usai dilantik di kepengurusan PBSI masa bakti 2020-2024, pengusaha kelahiran Masaran sangat berharap olahraga bulutangkis bisa terus berkembang dan menjadi pemersatu bangsa.

“Sebagai pecinta badminton, saya berharap untuk mempersatukan bangsa Indonesia lewat badminton,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (9/4/2021).

Billy yang merintis GOR Billy Beras di Masaran Sragen itu menguraikan dengan kepemimpinan baru, diharapkan bisa meningkatkan motivasi dan prestasi atlet.

Menurutnya, sebagai olahraga yang populer di Indonesia, bulutangkis tetap berjaya dan bisa membawa nama harum negara di kancah internasional.

Secara spesifik, Billy berharap atlet-atlet merah putih bisa meraih prestasi besar di ajang Olimpiade Tokyo medio tahun ini.

Apalagi, di tengah pandemi yang serba susah, olahraga bulutangkis dengan atlet yang sudah berbicara di ajang internasional, diharapkan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Harapannya bulutangkis tetap bisa membawa nama harum negara Indonesia di ajang internasional. Apalagi ada Olimpiade Tokyo, harapannya terus bisa menjaga tradisi meraih emas,” tutur pengusaha yang getol dengan bulutangkis itu.

Baca Juga :  Bikin Trenyuh, Lihat Ketua DPRD Sragen Bawakan Bingkisan Lebaran, Balita Cucu Korban Tewas Kecelakaan Bus PO Haryanto Asal Taraman Langsung Lari Menyambut dan Bergelayut. Pak Ketua Tak Tega Lihat Kondisi Rumah Korban

Lebih lanjut, Billy menguraikan badminton adalah olahraga terpopuler dan banyak digemari rakyat Indonesia setelah sepakbola.

Terlebih, kecintaan rakyat terhadap bulutangkis semakin tinggi semenjak badminton selalu masuk cabang olahraga Olimpiade Indonesia selalu membawa medali.

“Lewat atlet-atlet kita, badminton nama Indonesia bisa harum,” terangnya.

IMG 20210409 WA0028
Billy Haryanto (paling kanan). Foto/Wardoyo

Di bagian akhir, Billy juga berharap negara juga bisa mengapresiasi para atlet yang sudah berjuang mempersembahkan medali atau mengharumkan nama bangsa di internasional.

Misalnya dengan mengalokasikan bonus atau penghargaan kepada siapapun yang bisa meraih prestasi Nasional dan mempersembahkan medali.

“Saya sendiri pun juga pasti akan kasih bonus. Karena seberapapun penghargaan, itu akan memotivasi semangat mereka untuk lebih berprestasi lagi,” tandasnya.

Harapan Billy selaras dengan PBSI di bawah komando Agung Firman Sampurna saat ini. PBSI menargetkan bisa makin berprestasi dan menjaga tradisi emas di Olimpiade Tokyo Agustus mendatang.

Di kepengurusan PBSI 2020-2024, Billy duduk di jajaran Dewan Penasihat. Dia berada di divisi yang sama dengan Wiranto, Bambang Soesatyo, Nusron Wahid dan lain-lain.

Baca Juga :  Ulang Tahun ke-51, Gubernur DKI Anies Baswedan Diam-diam Dapat Kado Istimewa dari Sragen. Persembahan Pengusaha Nasional Asal Sragen, Ada Kata Kemenangan 2024!

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI, Marciano Norman berharap bulutangkis Indonesia bisa terus menyumbang prestasi dan memelihara tradisi medali emas di Olimpiade.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak Agung Firman beserta seluruh pengurusnya yang sekarang memasuki masa bakti 2020-2024 yang tidak ringan. Karena dalam waktu dekat kita akan menghadapi Olimpiade di Tokyo dan juga kita sedang dalam usaha memperjuangkan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032,” ucap Norman.

Oleh karenanya, bulutangkis diharapkan tetap bisa menjadi sebagai cabang olahraga yang selalu menjadi panutan. Menjadi kebanggaan apabila bulutangkis bisa menjaga prestasi dan juga tradisi medali emas.

“Saya minta di Olimpiade Tokyo nanti atletnya bisa mengibarkan bendera Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” sambungnya.

Norman juga berpesan agar PBSI bisa terus menjaga komunikasi dengan KONI, NOC, dan Kemenpora. Komunikasi yang baik akan menjadi kunci kesuksesan prestasi olahraga.

“Saya memberikan harapan yang tinggi kepada PBSI agar hubungan baik dengan KONI Pusat dan NOC di bawah arahan Menteri Pemuda dan Olahraga bisa lebih baik dan lebih berkualitas ke depannya,” tegas Norman. Wardoyo