JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Nama Prabowo Subianto Muncul Juga di Sidang Kasus Ekspor Benih Lobster

Edhy Prabowo (dua dari kiri) bersama tersangka kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster pada konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/11/2020) dini hari. Foto: TEMPO/Muhammad Hidayat via Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus suap ekspor benih lobster dengan terdakwa eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, pada akhirnya menyebut juga nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Fakta yang muncul di persidangan itu akhirnya dicatat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK menyatakan mencatat setiap kesaksian dan fakta yang muncul dalam sidang kasus korupsi ekspor benih lobster. Termasuk munculnya nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tersebut.

“Seluruh keterangan saksi maupun fakta persidangan lainnya dalam perkara ini tentu telah dicatat oleh tim jaksa KPK,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga :  Gugatan Sengketa Pilpres Ditolak MK Seluruhnya, Mahfud MD Legawa, Ucapkan Terima Kasih ke Pendukung

Ali mengatakan jaksa akan mengkonfirmasi kembali informasi itu kepada saksi lain yang bakal dihadirkan ke sidang. Setelah itu, jaksa akan menyimpulkan fakta-fakta tersebut pada akhir persidangan.

“Kami kembali mengajak masyarakat dapat terus mengikuti dan mengawasi persidangan yang terbuka untuk umum ini,” kata dia.

Sebelumnya, nama Prabowo Subianto disebut dalam sidang perkara suap ekspor benur dengan terdakwa mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu kemarin.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud Ditolak, Hasto PDIP: MK Makin Melegalkan Indonesia sebagai Negara Kekuasaan

Nama Ketua Umum Partai Gerindra itu muncul saat jaksa membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) saksi Ardi Wijaya selaku Manajer Ekspor Impor PT Dua Putera Perkasa Pratama.

Di dalam BAP, terdapat komunikasi antara Ardi dan pemilik PT DPPP Suharjito. Mereka membicarakan PT Aero Citra Kargo, satu-satunya perusahaan yang bertugas mengangkut benih lobster ke luar negeri. PT ACK disebut merupakan perusahaan milik Edhy Prabowo.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com