JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pengguna Tokopedia Donasikan Lebih dari Rp 700 Juta untuk Siswa Pra Sejahtera

Dok BenihBaik.com

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Selama dua pekan, mulai dari 11 hingga 24 Maret 2021, pengguna Tokopedia memberikan donasi senilai lebih dari Rp 700 juta kepada para siswa dari golongan prasejahtera.

Para siswa yang mendapat bantuan tersebut tersebar di beberapa wilayah, antara lain di Lebak-Banten, Bekasi, Depok, Karawang, Bogor, Indramayu dan DKI Jakarta.

“Periode donasi berlangsung selama dua pekan mulai dari 11-24 Maret 2021 melalui fitur Top Donasi di Tokopedia,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Ekhel mengatakan, para pengguna Tokopedia tersebut mendonasikan sebagian rezeki yang diperoleh pada saat melakukan transaksi di Tokopedia.

Aksi sosial tersebut, jelas Ekhel terwujud melalui kerja sama dengan crowdfunding BenihBaik.com.

Baca Juga :  Pengajian Akbar Digelar SDIT Nur Hidayah Surakarta Sambut Ramadan 1442 H

Bantuan donasi yang sudah terkumpul tersebut, jelas Ekhel, diserahkan  dalam bentuk peralatan sekolah melalui Dewan Masjid Indonesia di Jakarta, Selasa (30/3/2021).

“Tujuan program ini adalah membantu para siswa pra sejahtera di sekitar masjid agar dapat terus mengikuti proses pembelajaran jarak jauh dengan nyaman dan bersiap memasuki proses belajar di sekolah pada saat yang ditentukan oleh pemerintah,” bebernya.

Dia mengatakan, pendidikan yang lebih baik akan mendatangkan kehidupan yang lebih baik. Karena itulah, pihaknya bersama mitra strategis, termasuk masyarakat dan Benihbaik.com, terus berkolaborasi demi mendukung keberlangsungan pendidikan siswa-siswi Indonesia.

Kolaborasi tersebut juga diharapkan bisa mendorong lebih banyak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan sesama.

“Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini bisa kita lanjutkan dengan program-program terencana lainnya. Bapak Jusuf Kalla juga sangat mendukung kegiatan ini,” kata H Imam Addaruqutni, Sekretaris Jenderal PP Dewan Masjid Indonesia.

Baca Juga :  Uji Coba PTM Saat Puasa Ramadan Hanya Dilaksanakan 1 Sif, Disdikbud Sebut Hasil Monitoring Sementara di Wonogiri Berjalan Seperti ini

Dalam program tersebut, para siswa pra sejahtera mendapatkan dukungan pendidikan berupa paket yang berisi buku tulis, alat tulis, tempat pensil, tas sekolah, set peralatan makan dan minum dan kuota internet untuk keperluan belajar daring.

“Saya ingat saat saya masih kecil dan sekolah mendapatkan hadiah alat tulis sangat menggembirakan hati. Semangat saya untuk sekolah semakin bertambah. Semoga apa yang diberikan oleh pengguna Tokopedia, Tokopedia ini juga menggembirakan hati mereka, menyalakan semangat mereka untuk sekolah, dan yang terpenting semoga mampu mengentaskan mereka dari kemiskinan,” tambah Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com. suhamdani