JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Resmi, Takbir Keliling saat Malam Idul Fitri Dilarang. Menteri Agama: Silakan Takbiran di Masjid atau Musala

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Instagram/gusyaqut

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kegiatan takbir keliling yang biasa digelar masyarakat di penghujung bulan Ramadan atau malam Idul Fitri tahun ini resmi dilarang. Hal tersebut menyusul keputusan yang disampaikan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, pada Senin (19/4/2021).

Meski takbir keliling dilarang, menurut Menag Yaqut Cholil, masyarakat masih dapat merayakan malam takbiran di dalam masjid maupun musala.

Baca Juga :  Tingkat Penularan Omicron Lebih Cepat 500% dari Covid-19 Awal

“Takbir keliling tidak kita perkenankan. Silakan takbir di dalam masjid atau musala,” ujar Yaqut saat memberikan keterangan pers virtual, Senin (19/4/2021).

Lebih lanjut Menag menyampaikan, alasan pelarangan tersebut berkenaan dengan kondisi saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kegiatan takbir keliling yang biasa dilakukan di sejumlah daerah, dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan dan meningkatkan peluang terjadinya penyebaran virus corona.

Baca Juga :  PIDI 4.0 Bukti Nyata Upaya Indonesia Bertansformasi Menuju Industri 4.0

Menteri Yaqut menambahkan, kegiatan takbir diperkenankan di dalam masjid atau musala untuk menjaga kesehatan semua pihak, namun tetap dengan pembatasan 50 persen dari kapasitas masjid atau musala tersebut.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua