JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Subhanallah, Emak-emak Korban Tewas Terlindas Tronton di SPBU Tunjungan Sragen Ternyata Pejuang Ekonomi Keluarga. Berprofesi Buruh Konveksi, Tewas dalam Perjalanan Pulang dari Kerjaan

Tim PMI Sragen dan petugas unsur lain saat mengevakuasi jenazah wanita terlindas tronton di Bangjo SPBU Tunjungan, malam ini. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut di di ruas jalan Sragen- Ngawi tepatnya di samping sebelah barat Bangjo SPBU Tunjungan, Sambungmacan, Sragen, Kamis (8/4/2021) malam, menyisakan cerita memilukan.

Gasmi (50) korban tewas dalam insiden itu, diketahui berprofesi sebagai buruh konveksi. Ia tewas usai terlindas tronton dalam kejadian kecelakaan malam Jumat itu.

Wanita asal Dukuh Sumberejo RT 19, Desa Kaliwedi, Gondang, Sragen itu tewas dalam perjalanan pulang dari lokasi kerja menuju rumahnya.

“Almarhumah adalah warga kami. Beliau kerja di konveksi daerah sekitar Paldaplang. Anaknya dua, tadi kecelakaan perjalanan pulang dari kerja,” papar Kades Kaliwedi Gondang, Daryono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (8/4/2021) malam.

Daryono menguraikan almarhumah mengendarai sepeda motor. Dari informasi yang diterimanya, korban memang meninggal terlindas truk tronton di sebelah barat Bangjo SPBU Tunjungan.

Selama ini, korban diketahui memiliki dua orang anak. Menurutnya insiden itu membuat keluarga dan warga berduka.

“Ya tangisan Mas. Almarhumah ini punya dua orang anak. Ini saya masih ngurusi jenazahnya di RSUD Sragen,” tuturnya.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Menurut rencana, pemakaman akan digelar esok hari mengingat kondisi saat ini sudah malam dan dinilai tidak memungkinkan.

Gasmi dilaporkan tewas dengan kondisi sangat mengenaskan. Saat dievakuasi, jasad korban dalam kondisi masih tergencet di bawah tronton. Warga dan petugas bahkan sampai tak tega melihat dan melakukan evakuasi.

“Nggak tega melihatnya Mas. Kondisinya memilukan. Korban ada di bawah roda, terlindas kelihatannya tadi,” ujar Yono, salah satu warga yang melintas di lokasi kejadian.

Data yang dihimpun di lapangan, korban diketahui bernama Gasmi (50) warga Dukuh Sumberejo RT 19, Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Sragen.

Sedangkan identitas truk dan pengemudinya hingga kini masih dalam pendataan petugas. Korban tewas diketahui mengendarai sepeda motor Honda matic bernopol 6904 SY.

Berdasarkan sejumlah saksi mata, kecelakaan terjadi saat kondisi tengah hujan meski tak begitu deras. Belum diketahui kronologi awal kecelakaan itu.

Warga mengetahui motor sudah terseret dan pengendaranya terlindas. Kondisi korban saat ditemukan berada di bawah tronton dengan posisi tergencet.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno membenarkan kecelakaan maut itu. Menurutnya kecelakaan terjadi pukul 20.20 WIB malam ini.

Menurutnya, satu korban yakni pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban tewas dengan luka parah bagian kepala, lutut hingga kaki.

“Tadi setelah menerima informasi via Call Center PSC 119 Sukowati, tim langsung bergerak meluncur ke lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi, kondisi korban masih berada di lokasi dan terhimpit di roda kendaraan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (8/4/2021) malam.

Tim kemudian berkoordinasi dengan beberapa unsur untuk mengevakuasi korban. Setelah berjuang hampir 30 menit, korban berhasil dievakuasi dari himpitan roda tronton.

“Setelah dievakuasi, selanjutnya korban di bawa ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 02 PMI Sragen,” terang Soewarno.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya saat ini masih dilakukan pendataan dan penanganan oleh tim penyidik Unit Laka. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com