JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sebagian Kader PKB Inginkan KLB, Kader PKB: Bukan Karena Konflik Dengan Cak Imin

Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Diam-diam, internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergejolak. Sebagian kader masih menginginkan diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB).

Adanya keinginan sebagian kader PKB untuk menggelar KLB tersebut, sikemukakan oleh Kader PKB, Ahmad Zamakhsyari alias Jimmy.

Ia menegaskan tuntuan KLB, bukan karena gesekan yang sempat muncul antara dia dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Mohon izin diklarifikasi, bahwa saya dan Ketua Umum persoalan kesalahpahaman sudah selesai. Kita sudah saling memaafkan. Tetapi persoalan trouble in constitution terhadap hasil AD/ART Partai ataupun hasil Muktamar Bali kemarin ini banyak yang dilanggar, dan Ketua Umum harus tahu persoalan ini,” kata Jimmy kepada Tempo, Kamis ( 8 /4/2021).

Baca Juga :  Megawati Ajukan Diri sebagai  Amicus Curiae Dalam Sengketa Pilpres ke MK, Ini Artinya

Awalnya, ancaman KLB ini dikabarkan merupakan respon dari Jimmy yang tak terima atas pernyataan Cak Imin dalam acara di DPW. Ketua DPP PKB Faisol Riza pun kemudian mengklarifikasi hal ini, dan mengatakan masalah itu telah selesai.

Jimmy yang merupakan Ketua DPC Karawang, menegaskan urusannya dengan Cak Imin memang sudah selesai.

“Itu sudah selesai. Artinya kita sudah saling memaafkan. Tidak ada dendam, tidak ada apapun. Benar sudah selesai,” kata Jimmy.

Meski begitu, Jimmy menegaskan tuntutan untuk melaksanakan KLB tetap ada. Ia mengatakan banyak AD/ART partai yang dilanggar dan amanat Muktamar di Bali, tidak dijalankan.

Baca Juga :  Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Masih Optimistis MK Bakal Lahirkan Putusan Progresif

Salah satunya, adalah terkait penunjukan DPC. Meski DPC ditunjuk oleh DPP, Jimmy mengatakan penjaringan namanya tetap dilakukan oleh DPW. Namun yang terjadi, kata dia, adalah DPP asal tunjuk sesuai keinginan mereka.

“Yang dipercaya Ketua DPW ya itu yang jadi Ketua DPC. Organisasi ga bisa, ga bisa diberlakukan kayak gini,” kata Jimmy.

Jimmy menegaskan ia bukan menentang kepemimpinan Cak Imin dengan keinginan menyelenggarakan KLB ini. Ia menyebut KLB ini perlu digelar agar Ketua Umum PKB tersebut mengetahui permasalahan ini.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com