JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Taman Kolam Renang Intanpari Karanganyar Disulap Jadi Objek Wisata Andalan. Diperlukan  Biaya Rp 20 Miliar

Foto: Beni Indra
   
Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Setelah lama vakum, akhirnya  Pemkab Karanganyar akan merevitalisasi kolam renang Intanpari menjadi objek wisata  andalan, yakni kolam renang terintegrasi dengan fasilitas pendukung objek wisata lainnya.

Untuk itu,  Bupati Karanganyar menyetujui alokasi anggaran pada tahun 2021 maksimal Rp 2 miliar dari ideal kebutuhan Rp 20 miliar guna pengembangan Perusahaan Umum Daerah ( PUD ) tersebut.

Direktur PUD Aneka Usaha Intanpari, Ir Samidi mengatakan,  konsep pengembangannya akan dilakukan secara bertahap dan  ditargetkan selesai hingga akhir tahun 2021.

Adapun sampai saat ini, proses pengembangan sampai tahap pembuatan Waterboom untuk kolam renang anak.

“Intinya Bupati berharap konsep Intanpari benar-benar miliki keunggulan dan menjadi objek wisata andalan,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (23/4/2021).

Menurut Samidi untuk menunjang konsep tersebut akan digelontorkan anggaran maksimal Rp 20 miliar yang dilakukan bertahap sesuai kemampuan APBD. Adapun saat ini sudah terealisasi sekitar Rp 2 miliar guna pembangunan pengembangan tahap pertama ini yakni wahana kolam renang.

Dijelaskan Samidi, konsep objek wisata terintegrasi itu nantinya bukan hanya mengandalkan kolam renang saja tapi fasilitas penunjang seperti taman remaja, food court,kafe dan aneka mainan yang dikonsep bisa buka siang malam hari.

“Hari ini (Kamis 23/5/3021) dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono,” ungkapnya.

Bahkan untuk meyakinkan publik tentang revitalisasi Intanpari, nanti akhir puasa atau H-7 lebaran kolam renang Intanpari akan dibuka. Pasalnya, momentum liburan lebaran banyak wisatawan yang ingin berlibur di Karanganyar sebagai daerah kunjungan wisata.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono pada peletakan batu pertama mengatakan konsep pembangunan ini secara ideal memerlukan biaya sekitar Rp20 miliar dan pihaknya terus mendorong agar bisa tercover.

“Kita terkendala anggaran karena menyulap Intanpari ini seperti membuat membangun baru start awal,” tandasnya.

Bupati pun memastikan meski dalam proses rehab, namun pada H-7 lebaran  kolam renang itu akan beroperasional.

“Saya yakin libur lebaran banyak warga berkunjung ke Intanpari karena menarik,” ungkapnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com