JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Airlangga Hartarto: Buruh Menjadi Tulang Punggung Perekonomian Nasional

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Para buruh menjadi elemen penting bagi seluruh aktivitas perekonomian di tanah air, sekaligus sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

Hal itu ditegaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bertepatan dengan peringatan Hari Buruh, 1 Mei 2021.

“Pekerja dan buruh sebagai tulang punggung perekonomian nasional kita. Dan selama ini, pembangunan nasional bertujuan untuk menyejahterakan rakyat, terutama para buruh dan pekerja,” tutur Airlangga, Sabtu (1/5).

Airlangga, yang sekaligus sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) itu menambahkan, jumlah pekerja di sektor informal yang ada saat ini, membuat perekonomian lebih rentan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Menko Airlangga Ajak Masyarakat Berdoa Agar Ekonomi Segera Bangkit

Akan tetapi, jelas Airlangga, sinergi antara buruh, pengusaha, dan pemerintah membuktikan Indonesia mampu bertahan dari terpaan pandemi sejak lebih dari setahun lalu.

Kerja sama dan saling sinergi tersebut  menjadi kunci perekonomian Bangsa Indonesia bisa lekas bangkit dari tekanan.

Airlangga berharap, buruh, pengusaha, dan pemerintah bisa terus mempertahankan sinergi untuk memulihkan ekonomi.

Baca Juga :  Buntut Penonaktifan 75 Pegawai KPK, Koalisi Masyarakat Sipil Bakal Mengadu ke Sejumlah Lembaga

“Karena itu marilah kita bersama-sama mengerahkan segala daya upaya guna mengendalikan penyebaran Covid-19 sekaligus mendorong pemulihan ekonomi kita,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut optimistis, buruh terus menunjukkan karya baktinya untuk kesuksesan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Kesejahteraan rakyat menuju Indonesia maju, adil, makmur, dan sejahtera. Jika ekonomi bangkit, perusahaan sehat, pekerja juga akan sejahtera. Dan secara umum, Indonesia akan maju,” tegasnya. Suhamdani