JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Bangunan Bekas Pasar Hewan Singkil Dirobohkan dan Bakal Disulap Jadi Tempat Wisata Religi

Foto: Waskita
   
Bangunan bekas pasar hewan Singkil dirobohkan, dan kabarnya akan disulap jadi kawasan wisata religi / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Boyolali merobohkan bangunan bekas Pasar Hewan Singkil di Kecamatan Boyolali Kota. selanjutnya,  kawasan tersebut bakal  dibangun menjadi kawasan wisata religi nantinya.

Rencana itu dibeberkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Boyolali, Karsino yang juga mengelola pasar tradisional. Di sana juga akan dibangun miniatur Ka’bah.

Namun demikian, pihaknya mengaku tidak bisa menjelaskan secara rinci terkait rencana tersebut. Pasalnya, pasca pemindahan Pasar Hewan Singkil ke Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, maka pengelolaan bekas pasar itu langsung diserahkan ke bagian aset Pemkab Boyolali.

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

“Bangunan bekas pasar itu sudah kami serahkan ke bagian aset untuk pengelolaan lebih lanjut,” katanya, Senin (24/5/2021).

Dari pantauan, bangunan pasar sudah diratakan dengan menggunakan bego atau alat berat. Hanya tinggal sebagian bangunan pasar yang belum dirobohkan. Yaitu, bagian pasar kayu yang berada di sisi timur Pasar Hewan tersebut. Juga deretan kios di sisi selatan pasar belum dirobohkan.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Prasasti Sarungga di Cepogo, Boyolali  Merana, Belum Dilindungi Secara Arkeologis

Sedangkan Pasar Hewan kini sudah dipindahkan ke Desa Jelok, Kecamatan Cepogo. Persisnya berada di sebelah timur Balai Desa Jelok dengan menempati tanah milik Pemkab Boyolali.

Pemkab juga melengkapi bangunan pasar dengan tempat parkir serta tempat bongkar muat hewan ternak. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com