JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Gelorakan Gerakan Penghijauan, Mahasiswa Pertanian Unisri Surakarta  Tanam Buah dan Herbal

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi (FP Unisri) Surakarta melakukan penghijauan di lahan research centre Fakultas Pertanian di Jalan Jaya Wijaya, kawasan Mojosongo Solo, baru-baru ini.

Penanaman sebanyak 10 bibit tanaman buah jeruk dan ratusan bibit tanaman obat seperti kunyit, jahe, kencur tersebut  melibatkan 20 mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Fakultas Pertanian.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

“Pengembangbiakan tanaman obat ini dimaksudkan untuk menambah jumlah koleksi, apalagi dalam kondisi covid-19 saat ini, sangat penting keberadaannya,” kata Dekan Fakultas Pertanian Unisri Dr Dewi Ratna Nurhayati.

Tanaman obat dapat dimanfaatkan sebagai ramuan herbal yang dapat mempertahankan kondisi kesehatan tubuh. Diharapkan, penghijauan itu memberi manfaat untuk jangka panjang.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

“Kegiatan penghijauan yang merupakan salah satu kegiatan rangkaian dies natalia Unisri ke 41 ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian mahasiswa untuk cinta lingkungan,” kata Awaludin, ketua DEM FP Unisri, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.  Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com