JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Isi Momentum Jelang Lebaran, PBVSI Karanganyar Santuni Atlet Yatim dan Uang Transport  Pada Wasit, Pelatih Serta Pemain

Ketua Harian PBVSI Cabang Karanganyar, Anung Marwoko memberikan santunan kepada pemain yatim / Foto: Beni Indra
PPDB
PPDB
PPDB

Ketua Harian PBVSI Cabang Karanganyar, Anung Marwoko memberikan bingkisan dan uang saku kepada pemain yatim / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Meski kepengurusan baru saja dilantik, pengurus  Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI)  Cabang Kabupaten Karanganyar tancap gas untuk turut peduli  sesama pada momentum menjelang  Idul Fitri 1442 H.

Pengurus PBVSI Cabang Karanganyar memberikan paket bantuan uang kepada atlet bola voli Karanganyar yang statusnya yatim, pada  Minggu (10/5/2021).

Selain itu juga memberikan bantuan bingkisan serta uang transport kepada para pelatih, wasit dan pemain lainnya sebagai pengganti sekedar beli bensin atas operasional selama ini.

Ketua Harian PBVSI Cabang Karanganyar,  Anung Marwoko ST mengatakan, pada prinsipnya bantuan uang serta bingkisan itu tentu tidak sebanding jika dibandingkan atas perjuangan para pemain, pengurus wasit serta manager klub bola voli di Karanganyar.

Namun,  semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian pengurus PBVSI Cabang Karanganyar kepada yang membutuhkan.

Baca Juga :  Hindari Pejalan Kaki, Pengendara Vixion Terjungkal Nyaris Terlindas Minibus

“Jangan dinilai besar kecilnya bantuan itu akan tetapi sebagai bentuk kepedulian dan perhatian menjelang Idul Fitri,” ungkap Anung Marwoko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (10/5/2021).

Menurut Anung,  walaupun pengurus belum bisa memberikan sesuatu yang layak untuk lebaran, namun pengurus berkomitmen dalam perjalanan mendatang PBVSI Cabang Karanganyar bisa besar dan menorehkan prestasi sehingga bisa berjaya bersama.

Dijelaskan Anung Marwoko yang juga Wakil Ketua DPRD Karanganyar,  bahwa PBVSI Cabang Karanganyar di bawah kepemimpinan dirinya sebagai Ketua Harian dan Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi sebagai Ketua Umum PBVSI Cabang Karanganyar baru berjalan lima bulan.

Masa tersebut menurut Anung  merupakan masa-mada awal kepengurusan, namun sudah berhasil  menunjukkan  kinerjanya cukup  bagus. Salah satunya, progres itu bisa dilihat dari keberhasilan  melakukan kaderisasi bibit pemain muda.

Baca Juga :  Prihatin Kelamaan Daring Siswa Cenderung Terlalu Bebas, Bupati Karanganyar Ngotot Lakukan Pembelajaran Tatap Muka di Tahun Ajaran Baru

Bahkan, menurut Anung, saat ini  terdapay sebanyak 16 klub  bola voli muda di Karanganyar,  yang akan dipacu sebagai embrio pemain andal hingga ke tingkat nasional.

“Alhamdullilah sudah lahir 16 klub baru dan ini kita proyeksikan untuk mencari bibit unggul pada laga Popda Eks Surakarta pada 29 Mei mendatang,” ujarnya.

Jika kelak tim bola voli Karanganyar bisa menang, jelas Anung,  akan ditandingkan  pada laga Porprov Jateng.

” Kalau melihat materinya bibit baru ini memang sangat meyakinkan sehingga kita terus menggenjot pelatihannya, apalagi Popda kurang 24 hari lagi,” tandasnya.

Sementara itu, AKP Teguh Sujadi mewakili Ketua PBVSI Cabang Karanganyar AKBP Muhammad Syafi mengatakan terus berkomitmen mendorong persiapan menuju laga Popda.

“Kami terus support dan berharap bisa menang di laga Popda,” ungkapnya. Beni Indra

[sharethis-reaction-buttons]