JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Gudang Thinner di Sidoharjo Sragen. Beberapa Truk dan Bahan Baku Ludes, 3 Karyawan Sempat Terbakar, Dilarikan ke RSUD Moewardi Solo

Tim Damkar saat berjibaku memadamkan kobaran api yang melanda gudang thinner di Duyungan, Sidoharjo, Sragen, Jumat (21/5/2021) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda sebuah gudang penyimpanan thinner di Dukuh Sukorejo, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jumat (21/5/2021) dinihari.

Selain meludeskan gudang berikut isinya, kebakaran itu juga mengakibatkan tiga orang menjadi korban. Gudang diketahui milik Suharni (70) yang menyewa dari pemilik asli asal Semarang.

Tiga orang karyawan gudang yang berlokasi di tepi jalan raya Sragen-Solo itu terjebak kobaran api. Ketiganya mengalami luka bakar serius dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Data yang dihimpun di lapangan, api kali pertama muncul dari dalam gudang sekitar pukul 02.30 WIB. Gudang diketahui berukuran sekitar 15 x 20 meter.

Baca Juga :  Buntut Hoaks Pembacokan, 2 Ketua Cabang PSHT Kompak Lontarkan Ini!

Menurut warga dan saksi mata, sebelum kebakaran terjadi sebelumnya terdengar ledakan keras beberapa kali. Disusul kemudian api berkobar dan membakar gudang penyimpanan cairan thinner itu.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB. Sempat ada suara ledakan keras sebanyak dua kali. Begitu saya tengok keluar, api sudah besar dan gudang terbakar,” papar Nano, saksi mata ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, begitu api berkobar situasi di dalam gudang langsung panik. Kobaran api melahap isi gudang dan beberapa barang di dalamnya.

Beberapa karyawan yang ada di dalamnya berhamburan menyelamatkan diri. Ia sempat membantu menolong salah satu karyawan yang keluar saat api baru meledak pertama kali.

Baca Juga :  Viral di Medsos Ada UFO di Atas Merapi, Apakah Benar UFO?

Namun karyawan lainnya tak sempat menyelamatkan diri. Dilaporkan ada tiga karyawan yang terjebak dan mengalami luka bakar.

Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sragen, Anton Sujarwo menyampaikan sesaat usai menerima laporan, pihaknya langsung bergerak menerjunkan tim ke lokasi kejadian.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran serta satu unit mobil tangki suplai dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurutnya, kondisi gudang yang dipenuhi material mudah terbakar membuat pemadaman sedikit terkendala.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com