JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketua DPD Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani Sowan Sesepuh Karanganyar, Rina Iriani. Ada Apakah?

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani (kiri) saat sowan ke Sesepuh mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani / Foto: Beni Indra
   
Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani (kiri) saat sowan ke Sesepuh mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Persiapan menuju pertarungan kontestasi politik serentak 2024 memang masih lama. Namun para politisi sudah mulai menyiapkan strategi sedari sekarang.

Kali ini, hal itu dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar,  Ilyas Akbar Almadani S.IP yang secara mengejutkan sowan silaturahmi kepada sesepuh Karanganyar,  Dr Rina Iriani M.Hum.

Tentu saja kedatangan Ilyas Akbar Almadani di rumah Rina Iriani menarik perhatian publik. Pasalnya,  diyakini tuah Rina Iriani yang juga mantan Bupati Karanganyar dua periode itu boleh dikata termasuk melegenda di Karanganyar.

Sosok Rina sangat populer, bahkan menasional. Tak pelak tuah Rina Iriani masih akan menjadi rebutan jelang kontestasi politik 2024 termasuk di dalamnya Pilkada Karanganyar guna memilih Bupati.

Namun begitu,  Ilyas mengelak jika kedatangan itu dianggap untuk kepentingan politik mendatang.

“Kunjungan ini dalam rangka halal bihalal kepada sesepuh Karanganyar, Ibu Rina Iriani yang ketokohan serta sepak terjangnya di Karanganyar sangatlah populer dan boleh dikata melegenda,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (24/5/2021).

Diakui Ilyas, pada silaturahmi tersebut, dirinya secara pribadi memohon  petuah langsung dari Rina Iriani untuk Karanganyar ke depan.

Pasalnya,  Ilyas merupakan Ketua Partai Golkar Karanganyar yang merupakan partai besar,  sehingga perlu mencari masukan dari tokoh-tokoh untuk kemajuan Karanganyar.

“Kalau saya menyebut Ibu Rina Iriani adalah Bupati sepuh (tua) atau sesepuh yang pengalamannya luar biasa dan itu sangat kami harapkan masukkanya,” ungkapnya.

Sementara itu Rina Iriani pun memberikan apresiasi terhadap kedatangan Ilyas Akbar Almadani. Menurut Rina, sebagai sosok muda, Ilyas sangat memahami kultur Jawa yakni sowan kepada yang lebih tua.

“Luar biasa saya salut terhadap pola pikir Ilyas di mana masih muda cemerlang memimpin partai besar namun tetap mengedepankan tradisi sowan silaturahmi pada yang tua,” tandas Rina di sela acara tersebut.

Menurut Rina , soal ilmu sowan itu lebih berdimensi pada kepekaan dan kecerdasan atau naluri seseorang. Artinya belum tentu yang dewasa atau yang tua mengedepankan tradisi sowan. Padahal sowan itu sangat positip maknanya karena kentalnya kandungan silaturahmi.
.
“Dengan terjalin silaturahmi yang baik tentu akan bermanfaat. Saya berpesan pada Ilyas untuk terus berbuat baik dan berbuat untuk memajukan Karanganyar,” ungkap Rina.

Sebagai informasi,  pertarungan politik jelang Pilkada Karanganyar 2024 bebarengan dengan Pemilihan Legislatif Pileg akan seru karena banyak wajah baru yang akan memperebutkan kursi Bupati Karanganyar tersebut. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com