JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kutuk Serangan Israel, Bupati Karanganyar Perintahkan Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina. Sebut Serangan Sudah Kelewat Batas Kemanusiaan!

Bupati Juliyatmono. Foto/Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengutuk keras aksi serangan yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap Palestina.

Menurut bupati, serangan yang dilakukan terhadap bangsa Palestina tersebut di luar batas kemanusiaan.

Hal tersebut dikatakan bupati usai apel bersama ASN di halaman Setda setempat Senin (17/05/2021). Bupati mengatakan dari agama manapun, melarang tindakan kekerasan dan saling menyakiti.

Karenanya, pemerintah harus ikut berperan aktif dalam upaya menyelesaikan konflik tersebut melalui jalur diplomatik.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurutnya yang harus terus didorong adalah bagaimana agar kemerdekaan Palestina tersebut segera terwujud dan mendapat pengakuan dari dunia internasional. Sehingga dapat hidup berdampingan secara damai.

“Atas nama kemanusiaan, kami mengutuk keras serangan Israel ke Palestina. Karena sudah diluar batas peri kemanusiaan. Banyak korban jiwa terutama anak-anak. Indonesia harus berupaya menyelesaikan konflik ini melalui jalur diplomatik,” ujar bupati.

Sebagai bentuk rasa simpati kepada Palestina, Pemkab Karanganyar akan menggalang dana untuk diserahkan kepada rakyat Palestina.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Saat ini kebutuhan pokok bagi rakyat Palestina sangat terganggu. Untuk itu, kita akan galang dana dan kita sumbangkan kepada rakyat Palestina,” ucap bupati.

Bupati mengingatkan serangan Israel terhadap Palestina jangan dijadikan ajang provokatif sehingga menimbulkan kemarahan di tengah-tengah masyarakat.

“Pesan saya , jangan dipersepsikan menjadi provokatif. Kita juga harus jaga bahwa Indonesia adalah negara aman dan damai. Sikap yang ditunjukkan adalah sikap santun, tidak provokatif yang dapat menimbulkan perselisihan di kalangan bangsa sendiri,”pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com