JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Lewat Alat Canggih, Ini Penampakan Satu Korban Perahu Tenggelam di WKO yang Ditemukan Pagi Tadi. Berjenis Kelamin Perempuan, Ditemukan di Kedalaman 14 Meter

Penampakan korban tenggelam perahu di WKO Kemusu yang ditemukan pagi ini. Foto/Humas Polda
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Ditpolairud Polda Jateng menerjunkan Tim SAR dengan menggunakan alat canggihnya untuk membantu proses pencarian korban perahu tenggelam di Waduk Kedung Ombo (WKO) Kemusu Boyolali.

Berbekal alat canggih itu, akhirnya tim kembali berhasil menemukan satu korban tenggelam, Minggu (16/5/2021) pagi tadi.

Korban diketahui berjenis kelamin perempuan itu meninggal dan ditemukan di dasar waduk.

Baca Juga :  Suasana Pilkada 2024 Sudah Menghangat di Boyolali, Sejumlah Baliho Bertebaran di Sudut-sudut Strategis

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. R. Setijo Nugroho menyampaikan setelah tim SAR Ditpolairud Polda Jateng ini menggunakan alat seperti satu unit robotik RUV bawah air serta Sonar 2D bawah air.

Peralatan canggih itu dapat mendeteksi keberadaan korban di bawah air dengan kedalaman 14 meter berhasil menemukan satu korban tenggelam berjenis kelamin perempuan.

“Selanjutnya berbekal alat selam lengkap Tim SAR Ditpolairud Polda Jateng melakukan pengambilan korban tenggelam yang sudah di ketahui posisinya,” ungkap Dirpolairud Polda Jateng, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Sebelumnya, Sabtu (15/5/2021) pukul 11.00 WIB kapal wisata telah tenggelam di Waduk Kedung Ombo wilayah Dusun Bulu, Desa Wonoharjo, Kemusu, Boyolali.

Hingga Minggu pagi, dari 20 penumpang, 11 penumpang berhasil diselamatkan sedang 7 penumpang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, 2 orang masih dalam pencarian. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com