JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lowongan Kerja di Wonogiri Jateng Jakarta Bekasi Ada 17.827 Formasi, Tersaji Lengkap di Job Fair Virtual Wonogiri 2021

Job fair virtual Wonogiri 2021 di komplek GOR Girimandala Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Job fair virtual Wonogiri resmi dibuka di komplek GOR Girimandala Wonogiri, Senin (24/5/2021). Ternyata jumlah lowongan kerja maupun perusahaan peserta membengkak.

Awaknya terdata ada sekitar 32 perusahaan turut serta dalam jin fair online itu. Mereka menyediakan 16.000 lowongan pekerjaan di Wonogiri, Jateng, maupun Jabodetabek.

Namun kemudian, perusahaan peserta bertambah menjadi 32 buah. Total lowongan pekerjaan yang disediakan juga membengkak.

Ini kabar gembira bagi para pencari kerja. Saat ini tersedia setidaknya 17.827 lowongan pekerjaan di sekitar Wonogiri, Jateng, Jakarta, maupun Bekasi.

Lebih menariknya lagi, setiap peminat bisa mengajukan lamaran di lima perusahaan perusahaan. Lantaran masih dalam suasana pageblug alias pandemi COVID-19, proses pendaftaran alias pengajuan lamaran diselenggarakan secara online.

Baca Juga :  Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Masih Optimistis MK Bakal Lahirkan Putusan Progresif

Jumlah 17.827 lowongan itu ada di sedikitnya 32 perusahaan aneka macam usaha. Sebagian bergerak di industri garmen. Perusahaan dan lowongan itu ada dalam bursa kerja atau job fair yang digelar secara virtual alias online di Wonogiri.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Wonogiri, Ristanti, job fair dilaksanakan pada Senin-Selasa (24-25/5/2021). Bursa kerja ini merupakan job fair kali pertama diadakan selama pandemi COVID-19. Pada 2020, job fair ditiadakan, terakhir dilaksanakan pada 2019.

Tidak hanya perusahaan yang ada di Wonogiri ikut ambil bagian dalam job fair itu. Namun juga ada perusahaan yang berada di luar daerah, seperti di Jateng, Jakarta, dan Bekasi.

Baca Juga :  Jokowi Kunjungi Bobby Nasution di Medan, Simbol Dukungan di Pilgub 2024? Ini Tanggapan Ngabalin

Pihaknya kemudian membeberkan cara mendaftar bagi mereka yang berminat. Langkah pertama, peserta membuka website https://jobfair.cariloker.id/register. Selanjutnya mengisi data diri dan membuat daftar riwayat hidup alias curriculum vitae (CV) secara online.

Langkah berikutnya memilih lowongan kerja yang tersedia dan apply CV pada lowongan di perusahaan yang sesuai. Setelah selesai tunggu panggilan tes jika peserta memenuhi kualifikasi perusahaan. Setiap satu peserta maksimal mengirimkan lima lamaran.

“Nantinya pelamar akan dihubungi perusahaan apabila memenuhi kualifikasi. Sedang untuk tes, dilakukan secara online atau ofline, fleksibel. Tes wawancara bisa online,” terang Ristanti. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com