JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemecatan 75 Pegawai KPK Picu Polemik di Dunia Nyata dan Jagad Maya, Tagar yang Baru Tren: Berani Jujur Pecat

Aktivis Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi, melakukan aksi damai mendesak Ketua KPK Firli Bahuri mengikuti tes wawasan kebangsaan dan antikorupsi, di gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Aksi ini digelar pasca pengumuman sejumlah pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk para penyidik senior, jujur dan berintegritas,  memunculkan polemik, bahkan di dunia maya.

Tagar Berani Jujur Pecat kini sedang trending di Twitter. Diketahui, penonaktifan itu buntut dari tidak lulusnya mereka dalam tes wawasan kebangsaan (TWK).

Salah satu yang meramaikan tagar ini adalah pakar hukum Tata Negara Universitas Gadjah Mada (UGM) Zainal Arifin Mochtar.

Baca Juga :  Konten Youtube-nya Dinilai Provokatif dan Mengandung Unsur SARA, Rocky Gerung Dilaporkan Polisi

Dalam unggahannya, Zainal melampirkan sebuah foto spanduk besar yang dipasang menutupi sebagian Gedung KPK lama. Dalam spanduk itu tertulis Berani Jujur Pecat dengan tinta merah tebal.

Zainal menyertakan tulisan, “Terus berderap ke arah yang keliru.” Cuitan Zainal yang diunggah pada Rabu, 12 Mei 2021 ini telah mendapat tanda suka 1.800 kali.

Baca Juga :  PIDI 4.0 Bukti Nyata Upaya Indonesia Bertansformasi Menuju Industri 4.0

Foto spanduk bertuliskan Berani Jujur Pecat itu sebenarnya hanya editan dan satir dari spanduk besar bertuliskan Berani Jujur Hebat.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua