JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Perlahan Namun Pasti, Kasus Covid-19 Solo Kembali Merangkak Naik

Ilustrasi kenaikan covid-19. pixabay
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah kasus positif covid-19 di Solo kembali naik. Terkait itu, Pemkot Solo kembali meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani menegaskan, angka kenaikan kasus positif covid-19 di Kota Solo kembali naik pada penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro periode 3-17 Mei 2021.

“Iya peningkatan juga harus diwaspadai. Mungkin karena kita terlalu terbuka ya, banyak interaksi. Jadi sekarang kita harus lebih waspada lagi,” ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Diakui Ahyani, jumlah kasus baru positif covid-19 di Kota Solo kembali naik setiap harinya. Terhitung sejak pemberlakuan SE tentang PPKM Mikro per tanggal 3 Mei lalu, setiap hari kasus baru bertambah.

“Yang sembuh ada, tapi kasus baru lebih banyak dari yang sembuh. Ini yang dikhawatirkan. Sekarang ini merata, dan masih klaster keluarga juga. Maka kita akan perketat lagi. Harus lebih hati-hati dan mengoptimalkan Jogo Tonggo,” imbuhnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berharap momen mudik tidak merusak pencapaian penanganan covid-19 selama ini.

“Makanya saya minta semua menahan diri dulu. Tidak usah mudik dulu. Jangan sampai apa yang sudah kita capai ini rusak karena mudik. Penyebarannya sudah lumayan terkendali ini,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com