JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Polres Boyolali Fokus Pelayanan di Pospam. Penyekatan Dilakukan Langsung Jajaran Polda Jateng

Apel siaga Ketupat Candi di Polres Boyolali / Foto: Waskita

IMG 20210505 WA0023
Apel siaga Ketupat Candi 2021  di Polres Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyambut pengamanan mudik lebaran, jajaran Polres Boyolali menyiapkan tujuh pos pengamanan. Empat pos di jalur tol dan tiga pos  lainnya di jalur arteri.

Empat pospam di jalur tol adalah di rest area A dan B di wilayah Kecamatan Teras, exit tol Boyolali dan exit tol Bandara.

Sedangkan tiga Pospam di jalur arteri masing- masing berada di Ampel, Pos Utami Boyolali Kota serta pospam Bangak, Kecamatan Banyudono.

Baca Juga :  Waduh, Usai Klaster Piknik, Kini Muncul Klaster Baru, Rewangan Mendak. Belasan Warga Dinyatakan Positif Covid-19

Namun demikian, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond menjelaskan bahwa ke tujuh pos tersebut lebih mengedepankan fungsi pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya tidak lagi melakukan penyekatan terhadap pemudik.

“Kami juga didukung jajaran TNI dan jajaran terkait lain seperti BPBD, PMI, Senkom serta jajaran pendukung lainnya,” kata Kapolres usai apel siaga Operasi Ketupat Candi, Rabu (5/5/2021).

Sedangkan untuk kegiatan penyekatan sudah dilakukan oleh jajaran Polda Jateng dengan sasaran di jalur perbatasan antar provinsi. Total ada 14 titik penyekatan di seluruh Jawa Tengah.

Baca Juga :  Bupati Boyolali Bolehkan Warga  Sholat Id, Tapi di Lingkup RT Masing-masing

“Jadi kami yang di Boyolali lebih mengedepankan pelayanan, termasuk penerapan prokes sebagai antisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Untuk pelayanan, lanjut Kapolres, pihaknya juga menyiapkan test swab antigen.

“Silakan jika ada yang ingin melakukan test swab antigen, kamis sediakan secara gratis. Silahkan dimanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.  Waskita