JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Yuni-Suroto Akhirnya Resmi Dilantik Jadi Bupati-Wabup Sragen Periode 2021-2026. Bupatinya Berprofesi Dokter, Gubernur Ganjar Minta Penanganan Covid-19 Lebih On Lagi!

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat melantik pasangan Yuni-Suroto menjadi Bupati-Wabup Sragen 2021-2026, di Semarang, Senin (24/5/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati- Suroto akhirnya resmi dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Sragen lima tahun mendatang.

Yuni-Suroto yang memenangkan Pilkada Sragen 2020 itu dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Gradika Bhakti Praja Kompleks Gubernuran Semarang, Senin (24/5/2021).

Yuni-Suroto dilantik bersama pasangan Bupati-Wabup dari Kabupaten Demak. Pelantikan digelar dengan protokol kesehatan ketat dan hanya dihadiri 15 orang dari masing-masing kabupaten.

Sementara, jajaran pejabat di daerah mengikuti melalui zoom meeting atau secara virtual. Di Sragen, para OPD dan Forkompida mengikuti prosesi pelantikan melalui layar zoom meeting di Pendapa Rumdin Bupati.

Sekitar 150 tamu undangan dari pejabat eselon II dan instansi samping hadir untuk menyaksikan prosesi pelantikan. Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , pelantikan digelar cukup singkat.

Dimulai pukul 09.00 WIB, acara pelantikan berlangsung tak lebih dari satu jam. Seusai dikukuhkan dan dilantik oleh Gubernur, duet Yuni-Suroto kemudian mengikuti pengarahan oleh Gubernur bersama pasangan Bupati-Wabup Demak.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan pelantikan bupati dan wakil bupati tahun ini memang berbeda karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

Menurutnya sebagian bupati yang dilantik hari ini perempuan dan ada yang profesi sebagai dokter. Bupati Sragen dan Demak sama-sama diketahui berprofesi dokter dan perempuan.

Sehingga ia berharap dapat melakukan penanganan situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Siapkan rumah sakit, kamar dan tempat isolasi mandiri kita on- kan lagi antisipasi pasien terpapar covid-19. Terima kasih kepada TNI, Polri dan gugus tugas serta semua pihak yang telah berjuang melawan penyebaran virus covid-19,” ucap Ganjar.

Di bidang ekonomi, ia mengapresiasi perusahaan kaca terbesar di wilayah Batang sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi. Ia meminta agar peran UMKM ditingkatkan, kondusivitas wilayah dijaga dan jangan ada perselisihan ideologi.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

“Kita bicara dengan narasi yang baik. Kita hadapi situasi bersama-sama, segala masalah dan kesulitan kita pikul bersama sehingga akan ada jalan keluar terbaik,” katanya.

Ganjar juga memandang PKK juga penting sebagai kekuatan organisasi yang berperan positif dalam masyarakat.
Selanjutnya ia berpesan untuk menjaga integritas dan profesional dalam bertugas.

“Tingkatkan inovasi – inovasi yang dapat membawa ke arah kemajuan dalam pemerintahan. Selamat bekerja,” pungkasnya.

Di sisi lain, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-280 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

Pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati sebagai Bupati Sragen dan H. Suroto sebagai Wakil Bupati Sragen masa jabatan tahun 2021 sampai 2026. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com