JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Petani Boyolali  Peroleh Bantuan Alsintan untuk Dongkrak Produksi

Foto: Waskita
   
Bantuan Alsintan untuk petani Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI,  JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali memberikan bantuan alat pertanian (alsintan).

Bantuan secara simbolis diserahkan di halaman Kantor Kecamatan Ngemplak, Kmais (10/6/2021).

Selain alsintan, diserahkan juga bantuan bibit tanaman dan beberapa paket bantuan dalam bentuk lain yang dibagikan ke 30 kelompok tani yang ada di wilayah tersebut.

“Ini sebagai tindak lanjut untuk meningkatkan produksi pangan di wilayah Boyolali khususnya Ngemplak dan Nogosari,” ujar Kepala Dispertan Kabupaten Boyolali, Bambang Jiyanto di sela kegiatan.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Prasasti Sarungga di Cepogo, Boyolali  Merana, Belum Dilindungi Secara Arkeologis

Adapun bantuan alsintan yang diberikan berupa traktor roda empat sebanyak satu unit, traktor roda dua sebanyak tiga unit dan pompa air sebanyak dua unit. Juga diserahkan bantuan benih padi dan palawija.

Yaitu, jagung 2.550 kilogram untuk 170 hektare, benih Inpari 32 IP 400 sebanyak 500 kilogram, benih kacang tanah 7.200 kilogram untuk lahan seluas 60 hektar, serta memberikan Kartu Tani Sakti sebanyak 102 buah.

Baca Juga :  Miris, Anak Belasan Tahun di Boyolali Ini Kuras Perhiasan, HP dan Uang Milik Tetangganya

“Tolong alat-alat bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya, dirawat dengan baik, dipergunakan sebesar-besarnya untuk pertanian dan tidak boleh diperjualbelikan,” ujarnya.

Salah satu petani yang mendapatkan satu unit traktor roda empat, Mulyadi mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Dengan adanya alat pertanian, diharapkan hasil pertaniannya dapat maksimal. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com