JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Wabah Covid-19 Merebak di Desa Saren, Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Kalijambe Langsung Terjun Gelar Penyemprotan Semua Rumah Warga. Para Srikandi Dikerahkan Bagi Masker dan Sosialisasi

Puluhan anggota Ormas PP Kalijambe menggelar penyemprotan desinfektan massal di Desa Saren. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mengganasnya pandemi covid-19 di kawasan Desa Saren, memantik empati dari ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Kalijambe.

Mereka tergerak untuk melakukan bakti sosial penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum hingga rumah-rumah warga.

Desa Saren belakangan menjadi sorotan lantaran banyaknya kasus covid-19 di desa itu. Sudah belasan warga dilaporkan terpapar.

Puluhan anggota Pemuda Pancasila di Kalijambe terjun melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah warga, Minggu (20/6/2021) pagi hingga siang hari.

Tidak hanya itu, sejumlah tempat publik juga tak luput dari sasaran penyemprotan.

Tak mau kalah, para Srikandi Pemuda Pancasila Kalijambe juga terjun membagikan masker gratis serta mengedukasi warga akan pentingnya menjaga dan menjalankan protokol kesehatan.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kalijambe Sigit Waskito M mengatakan gerakan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker gratis itu digagas sebagai bentuk kepedulian PP terhadap pandemi terutama di Desa Saren.

Melalui penyemprotan dan sosialisasi diharapkan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus meningkatkan pemahaman warga sehingga lebih waspada dan mematuhi prokes.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Sigit mengatakan sebagai bentuk keprihatinan, ormas Pemuda Pancasila PAC Kalijambe sudah rela membatalkan agenda besar Turnamen Sepak bola yang sebenarnya lama diagendakan.

Hal itu semata-mata untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekaligus menjaga kondusivitas dan pengendalian penyebaran virus Covid-19.

“Utamanya di Desa Saren yang bisa dikatakan titik terparah di wilayah Kecamatan Kalijambe,” paparnya Senin (21/6/2021).

Sigit menyampaikan kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan oleh tiga tim besar. Hal itu karena banyaknya anggota yang hadir sehingga diperlukan pembagian tugas agar tidak terjadi kerumunan dan mempercepat kegiatan.

Ia juga menyambut positif dan mendukung program yang digawangi oleh rekan-rekan PP Kalijambe tersebut.

Selain membantu masyarakat, lewat kegiatan itu juga diharapkan bisa menjaga kekompakan serta soliditas jajaran Pemuda Pancasila sehingga terus bisa memberikan pengabdiannya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kalijambe memberikan komando kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila se-kecamatan Kalijambe untuk terus membantu dan mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Aksi baksos itu juga melibatkan pengurus PAC dan para Ketua Ranting se -Kecamatan Kalijambe.

Kegiatan juga dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Kalijambe, Suwondo, Ketua Satgas Covid sekaligus Kepala Desa Saren, Mustajab, Sekdes Khoiri dan Bidan Desa Sukati.

Dalam sambutannya, Kades Saren Mustajab mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi inisiatif dari PP Kalijambe untuk melakukan sterilisasi dan pembagian masker ke warganya.

“Kami dari Pemdes Saren mengucapkan Apresiasi yang setinggi tingginya dan ucapan banyak terimakasih atas bantuan dan perhatiannya dalam upaya mencegah dan melawan penyebaran Covid-19 di Desa Saren,” paparnya.

Perwakilan Satgas Covid-19 Kecamatan Kalijambe Suwondo juga mengapresiasi perjuangan Pemuda Pancasila Kalijambe yang turut serta memberantas Covid-19.

“Semoga Desa Saren kembali kondusif seperti sedia kala,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com