JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Warga Sragen Dirasuki Hoaks Vaksin, Anggota DPRD Mualim Minta Bupati Gerakkan Camat dan Satgas Terjun ke Desa-Desa. Tokoh Agama dan Tomas Juga Dirangkul

Anggota DPRD Sragen dari Fraksi Demokrat, Mualim Sugiyono (Kiri) saat menyambangi Kades Jenar, Samto soal kendala vaksinasi dan problem penanganan Covid-19 di desa, Senin (26/7/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen diminta untuk lebih menggerakkan Camat dan Satgas Covid-19 di semua kecamatan untuk terjun ke desa-desa melakukan sosialisasi soal vaksinasi dan aturan PPKM.

Desakan itu disampaikan menyusul masih rendahnya kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu disampaikan Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sragen, Mualim Sugiyono, Senin (26/7/2021).

Ia mengatakan dari pantauannya ke beberapa desa utamanya di Sragen Utara, masih banyak warga lansia yang enggan untuk divaksin.

Minimnya sosialisasi ke warga serta banyaknya kabar hoaks soal vaksin yang merasuk, dinilai menjadi faktor yang membuat warga ketakutan untuk vaksin.

Advertisement
Baca Juga :  Masih Level 3, Sragen Belum Berani Buka Obyek Wisata. Bupati: Tunggu Koordinasi Dulu!

Termasuk saat dirinya menyambangi Kades Jenar, Samto yang sempat jadi sorotan karena membuat baliho melawan kebijakan PPKM pemerintah.

Menurut Mualim, dari pengakuan Kades Samto, khusus untuk vaksinasi, memang banyak warga yang belum paham kegunaan vaksin sehingga takut.

Kades juga menyebut selama ini sosialisasi dari tingkat atas, seperti Muspika dan Satgas kecamatan nyaris sangat minim.

“Saya kemarin sempat berbincang dengan Kades Jenar. Memang beliau mengakui kesalahannya, tapi untuk vaksin, memang realitanya warga masih pada takut karena ada kabar divaksin sakit lalu ada yang meninggal. Padahal itu hanya isu-isu saja. Nah inilah tugas bersama, utamanya Muspika dan Satgas Kecamatan harus lebih gencar sosialisasi ke desa-desa memberi pemahaman. Bahwa vaksin itu penting, aman dan bermanfaat sehingga warga bisa paham dan mau divaksin,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (26/7/2021).

Baca Juga :  Puluhan Kader PP Ikuti Diklat LKP Angkatan I di Kalijambe Sragen. Ketua MPW Jateng Bangga Perkembangan PP Sangat Pesat

Legislator asal Dapil Sragen IV itu sangat berharap bupati bisa lebih menekan agar Muspika dan Satgasnya memperbanyak terjun ke desa.

Rangkul Tokoh 

Halaman:   1 2 Semua