JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penyekatan Jalan Protokol di Solo Berhasil Kurangi 40 Persen Mobilitas Warga

Petugas menutup ruas jalan Piere Tendean Solo, Foto: Prabowo


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penyekatan ruas jalan protokol di Solo yang dilakukan selama PPKM darurat dinilai efektif menurunkan mobilitas warga. Penyekatan enam ruas jalan protokol sejak tanggal 5 Juli tersebut efektif mengurangi 40 persen jumlah kendaraan yang beraktivitas di Kota Solo.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno menuturkan, hasil dari evaluasi penyekatan jalan protokol di Solo selama PPKM darurat efektif menurunkan 40 persen kendaraan yang beraktivitas di Solo. Jumlah tersebut dari 240an kendaraan per hari menjadi 130an kendaraan per hari.

Baca Juga :  Ngefly Sabu-sabu dan Tabrak Mobil, Pria Asal Baturan Colomadu ini Dihajar Massa dan Diciduk Polisi, Saat Diperiksa Bicaranya Ngelantur

“Ada pengurangan, dari 240an kendaraan menjadi 130an kendaraan per hari. Dan itu kendaraan yang beraktivitas selama ini di Kota Solo. Artinya, penurunan 40 persen itu efektif menurunkan tingkat kunjungan warga luar Solo,” paparnya, Senin (26/7/2021).

Baca Juga :  Tak Mabuk Dipuji Gibran, Anies Malah Merendah. Balik Puji Vaksinasi di Solo Sudah 98 %

Hari menambahkan, angka jumlah kendaraan yang beraktivitas di Kota Solo setelah penerapan penyekatan ruas jalan tersebut tidak mengalami perubahan sejak penerapan PPKM darurat pertama kali.

Halaman:   1 2 Semua

Advertisement