JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Boyolali Tambah Lagi Tempat Isolasi Terpusat. Besok Mulai Dipergunakan

Petugas menyiapkan tempat tidur pasien di Tempat Isolasi Terpusat Brotowali 3 / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Pemerintah Kabupaten Boyolali kembali  menambah Tempat Isolasi Terpusat bagi pasien Covid-19. Lokasinya menempati bekas gedung PGRI di Singkil, Boyolali Kota.

Tempat isolasi yang diberi nama Brotowali 3 ini bakal dibuka untuk pasien COvid-19 mulai Selasa (13/7/2021) besok. Hanya saja, tempat isolasi tersebut khusus diperuntukkan bagi pasien OTG.

Meski mulai dieprgunakan besok pagi, namun hingga Senin (12/7/2021) siang, masih nampak kesibukan para pekerja. Mereka merampungkan penyekatan kamar. Namun sejumlah ruangan sudah selesai dan lengkap dengan tempat tidur.
Bahkan, sebagai persiapan, juga telah dilakukan simulasi pelayanan kepada pasien. Dimulai kedatangan pasien yang diantar dengan mobil ambulan.

Baca Juga :  500 Pedagang Pasar Sunggingan, Boyolali Divaksin Covid-19

Selanjutnya, pasien diperiksa petugas dan kemudian diantar istirahat di tempat tidur.

Menurut Kabid Pelayanan RSU Pandan Arang, dokter Astrid Fitrian Purwandari, tempat Isolasi Terpusat Brotowali 3 memiliki 60 tempat tidur.

Nantinya, tempat itu bakal dikembangkan lagi dengan tambahan 27 tempat tidur.

“Tempat isolasi ini diperuntukkan bagi pasien OTG Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan, tempat itu juga didukung SDM sebanyak 30 relawan yang memadai seperti perawat dan asisten apoteker. Mereka diambilkan dari tenaga Puskesmas. Juga tenaga pramusaji serta petugas keamanan dari Polsek dan Koramil Boyolali Kota.
“Sehingga pasien bisa nyaman yang tentunya berdampak positif terhadap upaya penyembuhan,” ujarnya.  Waskita