JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Ditarget 10 Ribu Vaksin Per Hari, Gibran: Kita kebut, Agustus Kalau Bisa Selesai

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi pedagang dosis kedua yang dilaksanakan di Gedung Juang 45, Jumat (21/5/2021). Foto: Instagram/Pemkot_Solo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo ditargetkan 10 ribu vaksin perhari. Target tersebut merupakan salah satu upaya percepatan vaksinasi covid-19.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, target sesuai perintah Kapolri, vaksinasi di Kota Solo dikebut dengan target 10 ribu per hari. Layanan vaksinasi untuk masyarakat sendiri dibuka di berbagai lokasi diantaranya di Solo Paragon Mall, serta di kelurahan-kelurahan.

“Perintah Kapolri, Agustus target vaksinasi selesai. Ini kita ditarget 10 ribu per hari. Vaksinasinya di mall ada, di Kelurahan ada,” paparnya, Senin (12/7/2021).

Baca Juga :  PPKM Level 4, Polda Tutup Pintu Tol Exit di Jateng Hingga 25 Juli

Terkait target tersebut, Gibran memastikan persediaan vaksin saat ini aman. Bahkan dia mengungkapkan, persediaan vaksin di Pemkot Solo melimpah.

“Sekarang vaksinnya berlimpah. Kita kebut, Agustus kalau bisa selesai,” imbuhnya.

Di sisi lain, terkait program vaksinasi gotong royong, Gibran menyikapinya dengan bijak. Menurutnya, jika hal itu bertujuan baik, Pemkot Solo siap mendukung.

“Kalau tujuannya baik, kita dukung. Monggi yang mau bayar ya bayar. Kalau mau gratis, Pemkot Solo menyediakan,” ujarnya. Prihatsari