JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Di Sini Info Lengkap Seputar Covid-19! Mulai dari Ketersediaan RS Hingga Pengisian Oksigen Terdekat

Ilustrasi pasien Covid-19. Foto: pixabay.com
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Pandemi Covid-19, di sisi yang lain memunculkan kelompok-kelompok yang memiliki empati hingga inovasi untuk membantu meringankan beban sesama.

Beberapa di antaranya adalah para relawan Covid-19 yang terdiri dari berbagai kelompok pemerhati perkembangan Covid-19, seperti Kawalcovid-19, LaporCovid-19, Kitabisa.com serta komunitas relawan covid lain.

Belakangan, mereka membuat layanan informasi lengkap terkait Covid-19 melalui website wargabantuwarga.com

Mereka mengumpulkan informasi dengan bantuan lembaga serta masyarakat dari berbagai daerah. Website tersebut sangat membantu warga, karena berisi daftar ketersediaan rumah sakit lengkap dengan alamat dan nomor teleponnya.

Ada juga informasi mengenai agen penyedia oksigen, tempat donor plasma, jasa ambulans, serta informasi lain seputar Covid-19 yang akan di perbarui secara berkala.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Kumpulan berbagai informasi yang terakhir diperbarui Rabu (7/7/2021) pukul 14.05 WIB siang tersebut, didapat melalui internet, media sosial, atau tim di lapangan.

Hanya saja, lebih ideal jika masyarakat menggunakan laptop atau komputer untuk mengakses link ini. Pasalnya, di beberapa bagian, seperti daftar ketersediaan tabung oksigen, fitur pencariannya hanya dapat diakses menggunakan laptop/komputer.

“Database wargabantuwarga.com terkumpul berkat inisiatif banyak lembaga dan individu di berbagai daerah. Kamu juga bisa ikut melengkapinya. Yap, dari warga untuk warga. Satu informasimu bisa ringankan perjuangan mereka yang sedang hadapi covid-19.” tulis akun relawan @laporcovid19 Rabu (7/7/2021).

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Tak hanya informasi di atas, website ini jugaa menghadirkan beragam edukasi mulai dari isolasi mandiri, vaksinasi, donor darah, dan berbagai tips kesehatan yang perlu untuk diketahui.

Selain itu, situs warga bantu warga ini juga membuka donasi yang akan diberikan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit, nakes, relawan dan penggali kubur, warga dan paket isolasi mandiri, obat, bahkan donasi untuk satwa.

Kontribusi sekecil apapun, bahkan hanya dengan menyebarkan informasi ini, akan membantu warga lain yang sedang berjuang di tengah kesulitan menghadapi pandemik covid-19. Elysa Indriyani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com