JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Daftar 8 Desa Terparah yang Jadi Sorotan Bupati Sragen. Capaian Vaksinasinya Jauh Banget dari Target, Salah Satunya Kadesnya Sempat Viral!

Deretan kursi yang disediakan Pemdes Jenar untuk antrian warga vaksin, masih kosong karena warga setempat banyak tak hadir saat didatangi Bupati dalam rangka pencanangan vaksinasi. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkap ada sekitar 8 desa di Sragen yang sejauh ini capaian vaksinasinya masih memprihatinkan.

Tak hanya minim, capaian persentase vaksinasi di delapan desa itu dinilai masih sangat-sangat rendah.

“Ada desa yang capaiannya baru 9%, ada yang malah baru 6%. Padahal cakupan untuk vaksin minimal kondisi kita sekarang ya harusnya tiap desa rata-rata sudah 30%,” paparnya kepada wartawan usai rapat evaluasi pencapaian vaksinasi di Pemkab Sragen, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga :  Penasaran, Mana Saja 5 Rumah Sakit di Sragen yang Dapat Rapor Merah dari BPJS Selain RSUD. Nih Simak Penjelasan Bupati!

Bupati menyebut delapan desa itu di antaranya empat di Kecamatan Masaran. Yakni di Desa Pilang, Jirapan, Dawungan dan Gebang.

Advertisement

Kemudian di Kecamatan Tanon ada Desa Kecik, Jono dan Suwatu. Terakhir satu desa di Kecamatan Jenar, yakni Desa Jenar yang capaiannya juga sangat memprihatinkan.

Desa Jenar bahkan sempat diserbu oleh Bupati yang mendatangi langsung untuk vaksinasi dua hari lalu namun tetap rendah respon.

Desa ini sempat jadi sorotan setelah Kadesnya, Samto membuat geger dengan baliho menghujat program PPKM dan pemerintah, menyebut enak jaman PKI.

Baca Juga :  Dilaporkan Polisi, Bupati Sragen Tegaskan Tak Gentar. Ini Imbauannya ke Warga dan Pihak-Pihak yang Terendus Ingin Ambil Keuntungan!

“Kayak Jenar kemarin, bisa dilihat sendiri. Dari lansia 500 baru 20 baru divaksin. Realita di lapangan seperti itu sehingga kita harus fokus membuka dor to door kepada warga agar cakupan vaksin meningkat,” terangnya.

Atas kondisi itu, Bupati menyebut akan segera melakukan tindakan dengan menggencarkan vaksinasi di delapan desa itu.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua