JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kemenag Sragen Umumkan Panduan Penyembelihan Hewan Kurban 1442 H. Tidak Boleh di Masjid dan Dilarang pada Hari H, Ini Lengkapnya!

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyembelih sapi kurbannya di Mapolres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sragen, Hanif Hanani menyerukan agar penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1442 H Selasa (20/7/2021) besok menaati peraturan dari pemerintah.

Mengingat masa pandemi dan pemberlakuan PPKM darurat, penyembelihan hewan kurban diminta dilakukan menyebar dan dimulai pada hari kedua.

Baca Juga :  Jadi Idola Pelajar, Tabungan Simpel BPR Djoko Tingkir Sragen Sudah Capai 2.484 Rekening. Saldo Awal Cuma Rp 10.000 Mau Nabung Langsung Dijemput

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Hanif mengatakan mengacu pada Surat Edaran (SE) Menag No 17/2021, penyembelihan hewan kurban dilakukan pada hari kedua dan seterusnya.

“Tidak diperbolehkan pada hari H atau atau hari pertama. Menurut SE 17 itu penyembelihan hewan kurban dilakukan pada hari ke 2 berarti tanggal 11, 12, 13 Zulhijah,” paparnya Minggu (18/7/2021).

Baca Juga :  Buruh Pabrik Bricon Remuk Terjepit Mesin, Disnaker Usut Dugaan Kelalaian hingga Pelanggaran. Siap-Siap Saja!

Hanif menegaskan mengingat masa PPKM Darurat dan pandemi yang masih berlangsung, penyembelihan hewan kurban tetap ditekankan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Yakni tidak boleh ada kerumunan sehingga penyembelihan direkomendasikan tidak di satu tempat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com