JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Konvoi Hendak Tawuran, Puluhan Pendekar PSHT Karanganyar Ditangkap Polisi

Kapolres Karanganyar saat memimpin penangkapan puluhan pendekar PSHT yang berkonvoi di Tasikmadu, Minggu (25/7/2021) dinihari. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan pendekar warga perguruan silat persaudaraan setia hati terate (PSHT) diamankan jajaran Polres Karanganyar.

Mereka diamankan saat sedang melakukan konvoi di pintu barat obyek wisata Sondokoro, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (25/7/2021) dinihari pukul 01.30 WIB.

Aksi konvoi sempat meresahkan dan membuat situasi mencekam. Sebab kendaraan dan pendekar yang konvoi mencapai ratusan.

Usai menerima informasi, tim Polres setempat langsung turun tangan. Giat pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP M. Syafi’ Maulla.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan secara keseluruhan ada 40 warga PSHT yang terjaring pengamanan.

Selain itu kepolisian juga mengamankan 24 sepeda motor yang digunakan konvoi oleh warga PSHT.

“Kepolisian juga menemukan adanya gir sepeda motor yang dibalut ikat pinggang hitam perguruan pencak silat,” ujarnya Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, 40 warga PSHT sebagian besar masih di bawah umur. Polisi mengindikasi warga PSHT tersebut hendak melakukan tawuran.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Kami menemukan adanya ajakan untuk melakukan tawuran,” jelasnya.

Ia menuturkan terhadap warga PSHT dilakukan tes swab. Mereka juga didata identitasnya.

“Terhadap yang sebagian besar anak anak muda sudah dilakukan pembinaan oleh satbinmas. Mereka diberikan edukasi juga terkait protokol kesehatan dan orang tua yang bersangkutan akan dipanggil dipertemukan untuk buat surat pernyataan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com