JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meski Diterpa Pandemi, Warga Dukuh Gilis Tangen Tetap Semangat Berkurban 3 Ekor Sapi. Pembagian Daging Langsung Diantar dari Rumah ke Rumah

Warga Dukuh Gilis, Katelan, Tangen saat bergotong royong membungkus daging sapi kurban di musala setempat. Foto/Wardoyo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari raya Idul Adha 1442 H memang menjadi momentum bagi umat muslim untuk meningkatkan ketaqwaan melalui ibadah kurban.

Meski di masa pandemi, hal itu tak menyurutkan warga di berbagai wilayah Sragen untuk turut berkurban. Seperti semangat yang ditunjukkan warga di Dukuh Gilis, Desa Katelan, Kecamatan Tangen.

Warga di wilayah tersebut utamanya di RT 6, juga turut andil menyembelih 3 ekor sapi pada hari raya Idul Adha Selasa (20/7/2021).

Ketua RT 6, Widodo mengungkapkan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Musala Al Mahmudah Dukuh Gilis RT 6. Mengingat masa pandemi, pemotongan kurban tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Sumbangan Emas Greysia/Apriyani di Olimpiade. Siap Tunggu Kedatangan di Istana Negara!

“Alhamdulillah untuk Idul Adha tahun ini, warga menyembelih 3 ekor sapi untuk kurban,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (22/7/2021).

Penyembelihan tiga ekor sapi kurban di Musala Dukuh Gilis, Katelan, Tangen. Foto/Wardoyo

Widodo menguraikan daging kurban itu kemudian dibagikan kepada warga di lingkungan setempat. Untuk mencegah kerumunan, pembagian dilakukan langsung ke rumah-rumah warga oleh panitia.

Warga dan tokoh masyarakat di wilayahnya sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan untuk tetap berkurban di tengah pandemi ini.

“Semoga ini makin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga sekaligus bisa meningkatkan kepedulian serta jiwa saling membantu sesama,” tandasnya. Wardoyo