JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pegawai KPK yang Masih Dapat Dibina, Ternyata Enggan Ikut Diklat Bela Negara. Ini Alasannya

Ilustrasi gedung KPK. Foto: Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Lama tak terdengar, bagaiman kabar 24 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang masuk golongan masih dapat dibina untuk proses alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)?

Salah satu pegawai yang masuk klasifikasi tersebut, Ita Khoiriyah mengaku belum bersedia mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara sebagai syarat alih status menjadi aparatur sipil negara.

Dia belum mau mengikuti pelatihan itu karena kantornya tak kunjung memberikan hasil lengkap tes wawasan kebangsaan (TWK).

Baca Juga :  Dinyatakan Gagal Ikut Pemilu 2024, Gugatan 4 Parpol Ini Ditolak Bawaslu. Ini Masalahnya

“Sampai hari ini, saya belum menyerahkan surat pernyataan kesediaan pembinaan kepada Pimpinan KPK, Sekjen dan SDM. Saya hanya mau menyerahkan surat tsb apabila diberikan akses informasi TWK dan hasilnya yang menyebabkan saya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat,” kata perempuan yang akrab disapa itu Tata melalui akun Twitternya, Rabu (21/7/2021).

Tata sendiri mengaku sudah mengizinkan cuitannya untuk dikutip.

Tata menceritakan, belum lama ini bertemu dengan salah satu pimpinan. Pimpinan tersebut, kata dia, menjelaskan sulitnya memperjuangkan pegawai KPK dalam alih status ini.

Baca Juga :  Kasus Gagal Ginjal Akut, Pemilik CV Samudra Chemical Dicekal Keluar Negeri

Pimpinan itu, lanjut Tata, berharap 24 pegawai yang dianggap ‘masih bisa dibina’ semuanya bisa menjadi ASN. Dia mengibaratkan KPk seperti kapal yang sedang oleng nyaris karam.

Merespon itu, Tata kembali menanyakan hasil TWK keseluruhan. Lagi-lagi, Tata mendapatkan jawaban bahwa KPK sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara, tapi hasil itu merupakan informasi rahasia. BKN hanya menjelaskan indikator yang membuat tidak lulus.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com