JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Penambahan Kasus Harian Covid-19 di Indonesia Nangkring di Ranking 2 di Dunia Setelah Brazil

Ilustrasi grafik kasus covid-19. Pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang cukup tinggi belakangan ini, ternyata menorehkan catatan tersendiri di tingkat dunia.

Bagaimana tidak, penambahan kasus Covid-19 di Indonesia menempati urutan kedua setelah Brazil, per Rabu (14/7/2021) kemarin.

Dari data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, terdapat penambahan sebanyak 54.517 kasus di Indonesia. Ada Brazil mencapai 57.664 kasus berdasarkan data worldometers.

Sehari sebelumnya, Indonesia juga tercatat sebagai negara dengan penambahan kasus tertinggi, saat jumlah kasusnya menembus 47.899 kasus.

Saat itu, penambahan kasus harian di negara-negara dunia ada jauh di bawah Indonesia. Inggris tercatat bertambah 34.323 kasus hingga India 30.827 kasus.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Usaha Mikro Kecil, Warung, Warteg dan PKL Silakan Daftar Bansos

Bagi Indonesia, penambahan sebesar 54.517 kemarin, juga merupakan rekor tertinggi. Penambahan itu membuat total kasus di Indonesia mencapai 2.670.046 kasus

Dalam sepekan terakhir, rekor penambahan kasus terus terjadi di Indonesia, seiring penyebaran varian delta dari Covid-19 ini di Tanah Air.

Penambahan ini juga membuat banyak rumah sakit kolaps akibat terlalu membludaknya pasien Covid-19 yang datang. Hal ini diperparah dengan tingginya jumlah tenaga kesehatan yang ikut terpapar.

www.tempo.co