JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Penting, Saat Melintas di Sukoharjo Pengguna Kendaraan Umum Maupun Pribadi Tak Perlu Tunjukkan Kartu Vaksin Atau Hasil Tes Negatif Loh, Begini Syaratnya

Kondisi jalanan di kawasan Solobaru Sukoharjo lengang selama PPKM Darurat. Di kawasan ini banyak jasa bisnis spa. Foto Ilustrasi. Foto/Joglosemarnews.com/Aris Arianto


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ini aturan main selama penerapan PPKM Level 4 di Sukoharjo khususnya untuk pelaku perjalanan domestik baik kendaraan pribadi maupun umum. Yakni wajib menunjukkan kartu vaksin atau bukti negatif tes COVID-19.

Hanya saja ada pengecualian untuk ketentuan itu. Pelaku perjalanan asalkan bertransportasi di wilayah eks Karesidenan Surakarta dibebaskan dari ketentuan tersebut.

Aturan soal itu ada dalam Instruksi Gubernur Sukoharjo Nomor 6 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4. Bunyinya adalah pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api) harus menunjukkan berkas atau dokumen.

Baca Juga :  Perkembangan Kasus COVID-19 Sukoharjo, Positif Tambah 37 Pasien Sembuh Naik 124 dan Kematian Bertambah 2 Orang

Yakni menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis pertama). Selanjutnya menunjukkan PCR H-2 untuk pesawat udara serta Antigen (H- 1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut.

Advertisement
Baca Juga :  Bikin Was-Was, Menko Luhut Sebut Ada Ancaman Lonjakan Kematian di Kabupaten Sukoharjo. Minta Masyarakat Waspada!

Namun ketentuan sebagaimana dimaksud hanya berlaku untuk kedatangan dan keberangkatan dari dan ke Jawa dan Bali. Ketentuan ini tidak berlaku untuk transportasi dalam wilayah eks Karesidenan Surakarta yang meliputi Kota Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Karanganyar, Sragen, dan Boyolali.

Halaman:   1 2 Semua