JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tenang Lur, Puskesmas Wonogiri 1 Alias Puskesmas Bantarangin Masih Buka Pelayanan Kendati Sejumlah Tenaga Kesehatannya Terpapar Virus Corona

Tes swab ibu hamil di Puskesmas Wonogiri 1. Dok. Puskesmas Wonogiri 1
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di UPTD Puskesmas Wonogiri I alias Puskesmas Bantarangin Bantarangin Wonogiri dinyatakan positif COVID-19.

Namun demikian Puskesmas yang berada di tepi Jalan Diponegoro Wonogiri di jalur provinsi Jateng-Jatim itu tidak lantas ditutup atau lockdown. Pelayanan di Puskesmas tetap berjalan seperti biasanya.

Kebijakan itu ditempuh mengingat SDM nakes yang ada saat ini masih mampu mengkaver pelayanan untuk masyarakat.

“Memang ada beberapa nakes disana (Puskesmas Wonogiri 1) yang terpapar Corona. Kondisi mereka Alhamdulillah baik tanpa gejala, jadi menjalani isolasi mandiri di rumah. Tapi perlu kami tegaskan bahwa Puskesmas tidak ditutup,” tegas Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Pelayanan esensial seperti gawat darurat maupun rujukan tetap dilayani. Demikian pula untuk layanan rujukan balik hingga vaksinasi. Masyarakat pun diminta tetap tenang ketika akan memanfaatkan layanan di Puskesmas Wonogiri 1.

“Memang ada pengurangan beban tugas tapi pelayanan jalan terus. Sampai saat ini tidak kami dapati laporan kasus serupa di puskesmas lain,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Informasi yang diperoleh, dari 58 nakes ada 18 orang di Puskesmas Wonogiri 1 terpapar virus Corona. Hal demikian berdasar hasil rapid antigen yang menyatakan mereka positif Corona.

Saat ini pelayanan yang masih dilakukan diantaranya adalah vaksinasi yang sudah terjadwal, pelayanan gawat darurat, rujukan dan program rujuk balik (PRB). Sementara untuk pelayanan rawat jalan umum untuk sementara tidak dilayani. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com