JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

11 Pendaftarnya Semua Dicoret, 2 Formasi CPNS Sragen Akhirnya Kosong. Simak 4 Formasi yang Paling Banyak Pendaftarnya!

Sutrisna. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaksanaan seleksi CPNS 2021 di Kabupaten Sragen menyisakan dua formasi kosong.

Kekosongan itu terjadi lantaran semua pendaftar dinyatakan tidak memenuhi persyaratan administrasi. Mereka pun dinyatakan tidak memenuhi syarat dan langsung gugur.

Hal itu disampaikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Sutrisna, Rabu (4/8/2021).

Ia mengatakan dari hasil akhir seleksi administrasi, ada dua formasi yang kosong. Dua formasi itu adalah Analis Teknik Survey Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas dan formasi Penyuluh Kesehatan Masyarakat.

Pada formasi Teknik Survey Manajemen Rekayasa Lalin, 7 pendaftar semuanya dinyatakan gagal lolos seleksi administrasi.

Sementara pada formasi Penyuluh Kesmas, dari 4 pelamar, semuanya juga tidak ada yang lolos administrasi.

“Sehingga dari 63 formasi, ada dua yang kosong. Ada pendaftarnya tapi tidak lolos seleksi administrasi semua,” papar Sutrisna.

Sementara, berbeda dengan 2 formasi itu, beberapa formasi kebanjiran pendaftar. Di antaranya, formasi bidan dari 288 orang yang mendaftar, ada 220 yang lolos seleksi administrasi.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Nisan Grand Livina, Tersangka Sempat Menjual Hasil Curian Seharga Rp 30 Juta Rupiah

Kemudian formasi perawat ada 230 pendaftar yang lolos. Begitu pun di formasi Pranata komputer ada 121 peserta yang lolos dari total 164 peserta yang mendaftar.

Lantas ada formasi Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa, meloloskan 280 peserta dari jumlah 337 peserta yang mendaftar.

Di sisi lain, jumlah total pelamar yang gagal lolos ada 351. Sedangkan peserta yang lolos tercatat sebanyak 1.219 orang.

Hasil seleksi itu secara resmi sudah diumumkan mulai hari ini, Senin (2/8/2021) dan bisa diakses secara luas via website resmi seleksi CPNS Sragen.

Dari total 1570 pendaftar yang submit, ada 1.219 pendaftar yang lolos administrasi atau dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Sedangkan jumlah pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS) atau gagal lolos tercatat sebanyak 351 orang.

Baca Juga :  Tragis, Warga Jepang Mengalami Kecelakaan Maut di Jalan Tol Sragen Ngawi KM 529.800 Wilayah Desa Singopadu, Begini Kondisinya

“Sudah diumumkan sejak tadi pagi jam 07.30 WIB. Jumlah total yang mengisi formulir 1.664 orang untuk formasi CPNS. Sedangkan yang submit 1570 orang. Hasil seleksi yang lolos 1219 dan yang tidak memenuhi syarat atau gagal sebanyak 351 orang,” imbuh Sutrisna.

Sutrisna menguraikan 351 peserta yang gagal itu karena tidak bisa memenuhi persyaratan administrasi. Karena tidak memenuhi syarat, sehingga dinyatakan TMS dan gagal ke tahap selanjutnya.

Tahap berikutnya adalah masa sanggah yang akan dibuka tanggal 4 sampai 6 Agustus 2021.

Selama masa sanggah, peserta bisa menyampaikan komplain atau sanggahan apabila ada persoalan terkait ketidaklolosan atau TMS.

“Masa sanggah akan kita buka mulai tanggal 4 sampai 6 Agustus,” imbuhnya.

Ditambahkan untuk tahun ini, Sragen membuka lowongan CPNS dengan jumlah kuota sebanyak 63 formasi. Mayoritas di antara formasi itu adalah tenaga kesehatan disusul tenaga teknis lain. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com