JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

4.000 Sertifikat PTSL di Sragen Sudah Jadi, 2.080 Sertifikat Masih Dalam Proses. Kepala Kantor ATR BPN Tegaskan BPN Tak Pungut Biaya Sepeser Pun

Arief Syaifullah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 4.000 sertifikat program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2021 di Kabupaten Sragen dinyatakan sudah jadi.

Sementara, 2.080 sertifikat sisanya hingga kini masih dalam proses. Pihak Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pun menargetkan sisa sertifikat itu bisa diselesaikan secepatnya sebelum akhir 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor ATR/BPN Sragen, Arief Syaifullah, Senin (9/8/2021). Ia mengatakan target PTSL secara umum terbagi dua yakni pengukuran bidang dan sertifikat atau sertifikat hak milik (SHM).

Baca Juga :  Dibantu Rp 500 Juta dari CSR BRI, Masjid Yonif 408 Sragen Berubah Megah Sepulang Tugas dari Papua. Danyonif Sampai Sujud Syukur

Tahun ini, target pengukuran dipacak sebanyak 1.200 bidang, sedangkan target SHM sebanyak 6.080 bidang.

Menurutnya dari pengukuran 1200 bidang itu semuanya sudah selesai. Sementara untuk target sertifikasi, sejauh ini sudah 4.000 lebih yang sudah jadi.

“Sisanya masih berproses. Kalau dipersentase yang sudah jadi 67 %,” paparnya ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/8/2021).

Baca Juga :  Mulai 2026, Bidan Tak Berpendidikan Profesi Dilarang Praktik Mandiri. IBI Dorong Semua Lanjutkan Pendidikan!

Arief menguraikan sisa SHM yang belum jadi itu diharapkan bisa kelar sebelum akhir tahun ini. Pihaknya optimis kekurangan 2000 bidang itu bisa selesai sesuai target.

“Harapannya bisa lebih cepat lebih bagus. Sehingga sudah tidak ada tunggakan lagi,” jelasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com