JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bertandang ke Sragen, Tim Mahasiswa Papua PBFC Soloraya Beri Pelajaran Berharga Kesebelasan IM Sragen. Pesannya Jaga Kekompakan Jelang HUT RI

Pertandingan persahabatan kesebelasan PBFC Soloraya melawan tim IM Sragen di lapangan Yonif 408 Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kesebelasan Papua Bersaudara Football Club (PBFC) Soloraya kembali mendapat kesempatan unjuk kebolehan dengan mengikuti pertandingan persahabatan.

Kali ini, kesebelasan yang digawangi mahasiswa asal Papua yang menempuh studi di berbagai wilayah eks Karesidenan Surakarta itu sukses menahan imbang tim Indonesia Muda (IM) FC Sragen.

Pertandingan persahabatan itu digelar Selasa (10/8/2021) di Lapangan Yonif Raider 408/Subhrastha, Sragen.

Skuad PBFC hadir dengan pendamping Kakak Iwan Sis. Sedangkan skuad Indonesia Muda FC Sragen didampingi Sasongko Mukti Wibowo (Mas Bowik).

Advertisement

Dalam laga tersebut, PBFC memboyong skuad terbaiknya di antaranya Kelfin, Luis, Kadaun, Maikel, Kabor, Hasan, Set, Martinus, Dai, Andi, Robby, Sakman, Budi, Delano, Napi, Okto, Hofni.

Baca Juga :  Tertimpa Pohon Tumbang, Pelajar SMP Ditemukan Pingsan di Jalan Klandungan Ngrampal. Kondisinya Luka Parah Motor Ringsek

Kemudian ada nama Dani, Robby, Moses, Ellas, Hao, Deni, Man dengan penjaga gawang andalan Viktor.

Sementara skuad IM Sragen diperkuat pemain andalannya Sholikin, Bagus, Iksan, Denta, Roma, Kaka, Rico, Malik, Anggit, dkk.

Meski hanya bertajuk friendly match, mereka tetap bermain penuh semangat.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua kesebelasan tampil sama-sama ngotot.

Kendati serangan terus digencarkan, namun tak ada gol tercipta di babak pertama. Memasuki babak kedua, tensi pertandingan makin meningkat.

Serangan terus dibangun oleh kedua kesebelasan. Namun kokohnya pertahanan kedua kesebelasan terutama PBFC yang dijaga kiper Viktor Valdes, membuat semua serangan Indonesia Muda Sragen bisa dipatahkan.

Baca Juga :  Kasus Perangkat Desa Diduga Mesum Didemo Warga, Camat Tanon Bakal Kroscek Oknumnya!

Sebaiknya, gelombang serangan dari PBFC juga berakhir tanpa cetakan gol. Beberapa kali peluang emas di depan gawang, bisa dimentahkan oleh penjaga gawang IM Sragen.

Walhasil, hingga babak kedua berakhir, skor kacamata tetap tak berubah dan menjadi hasil akhir pertandingan. Meski tak ada gol tercipta, para pemain dan pelatih mengaku sama-sama puas atas permainan yang tersaji di laga tersebut.

Skuad PBFC berpose bersama IM FC Sragen. Foto/Wardoyo

Pelatih Indonesia Muda FC Sragen, Sasongko mengaku sangat senang timnya bisa mendapat kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan kesebelasan PBFC.

Ia terang-terangan memuji pemain-pemain PBFC yang ditopang fisik dan skill luar biasa.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua