JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Berulangkali Beraksi, Jaringan Pencuri Motor dan Penadah di Berau Akhirnya Dibekuk Polisi. Inisialnya IW, AC dan TF

Konferensi pers penangkapan sindikat curanmor di Berau. Foto/Humas.Polri


KALTIM, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua pelaku sindikat kasus pencurian kendaraan bermotor antar provinsi dibekuk Polres Berau. Tak hanya itu, seorang spesialis penggelapan kendaraan bermotor juga turut ditangkap.

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono menyebut pelaku penggelapan berinisial IW (22). Beserta satu unit sepeda motor, ia berhasil membawa kabur dari pemilik dengan modus menyewa kendaraan lalu menggadaikan kendaraan tersebut.

“Ini bukan kejadian pertama. Yang bersangkutan mengaku sudah berkali-kali melancarkan aksinya. Di mana, dari hasil penyelidikan personel Polres Berau diamankan sebuah sepeda motor dan saat ini masih dilakukan pengembangan,” ungkapnya kepada awak media dilansir dari Humas Polri, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga :  Ledakan Hebat Guncang Gondang Wetan, Bapak Anak Tewas Mengenaskan. Polisi Duga Biang Keroknya Bondet

Pihaknya juga berhasil meringkus sindikat pencurian kendaraan bermotor lintas provinsi, pada Minggu (1/8/2021) sekira pukul 11.30 Wita lalu.

Advertisement

Polres Berau berhasil meringkus tersangka AC berusia 36 tahun sebagai tersangka utama dan TF sebagai penadah yang membeli kendaraan hasil curian.

Baca Juga :  Isi BBM di SPBU Godean, Mobil Ditumpangi Suami Istri Mendadak Meledak dan Terbakar Hebat

“AC berhasil diringkus di Jalan Mangga III, Kecamatan Tanjung Redeb. Setelah dilakukan pengembangan oleh rekan-rekan reserse kriminal ternyata ini merupakan sindikat curanmor antar provinsi karena juga termasuk melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara,” jelasnya.

Dari hasil pengembangan, pihaknya menyita barang bukti berupa 14 unit sepeda motor dan empat unit mobil.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua