JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Boyolali Percepat Vaksinasi Pedagang Pasar Tradisional

Foto: Waskita
   

 

Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Boyolali yang juga mengurusi pengelolaan pasar,  mempercepat vaksinasi bagi para pedagang pasar tradisional.

Vaksinasi lanjutan tersebut bakal digelar Kamis (5/8/2021) hingga Sabtu (7/8/2021).

Bahkan, vaksinasi tak hanya mencakup para pedagang saja, namun juga mencakup warga sekitar pasar.

“Warga sekitar pasar boleh ikut kegiatan vasinasi. Syaratnya mudah, cukup membawa KTP dan mengisi blangko formulir pendaftaran,” ujar Kepala Disdagperin Boyolali, Karsino, Rabu (4/8/2021).

Vaksin pada Kamis (5/8/2021) di pendapa Kecamatan Simo itu  diperuntukkan bagi pedagang Pasar Simo. Targetnya  sebanyak 500 pedagang dan 500 warga sekitar mendapatkan vaksin dosis pertama.

Baca Juga :  Lama Usulan Perbaikan Tak Direspons Pemerintah, Warga Cepogo, Boyolali Pun Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

“Hari itu juga vaksinasi dilaksanakan bagi pedagang Pasar Cepogo yang sebelumnya batal divaksin serta pedagang Pasar Klego,” ujar Karsino.

Kemudian Jumat (6/8/2021), vaksinasi mencakup pedagang Pasar Selo, Pasar Hewan Purworejo, Pasar Batangan, Pasar Hewan Jelok dan Pasar Bangak, Ngancar dan Pasar Pundung ketiganya di wilayah Kecamatan Banyudono.

“Vaksinasi juga  akan digelar di Pasar Sambi dan Pasar Trantang serta Pasar Drajidan di Kecamatan Musuk pada Sabtu (7/8/2021),” tambahnya.

Baca Juga :  Miris, Anak Belasan Tahun di Boyolali Ini Kuras Perhiasan, HP dan Uang Milik Tetangganya

Diakui, vaksinasi bagi para pedagang pasar tradisional merupakan salah satu prioritas untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hal itu juga sesuai arahan Bupati M Said Hidayat.

Dimana, Pemkab Boyolali memiliki kewajiban untuk menciptakan rasa aman dan nyama bagi pedagang dan pengunjung pasar.

“Salah satunya dengan pelaksanaan vaksin bagi pedagang pasar. Sebelumnya, kami sudah melakukan vaksinasi pedagang di 14 pasar tradisional.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com