JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Datang Lagi 3,5 Juta Dosis Vaksin Moderna dari AS, Muhadjir: Stok Vaksin Aman

ilustrasi vaksin / pixabay


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kedatangan 3,5 juta dosis vaksin siap pakai Moderna dari Amerika Serikat pada Minggu (1/8/2021) membuat pemerintah yakin stok vaksin untuk program percepatan vaksinasi tetap aman.

Demikian dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.  Ia menyambut baik kedatangan vaksin terse but di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Vaksin datang diangkut dengan menggunakan pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR-8014.

Baca Juga :  Ancaman Tenggelamnya Kota Pesisir Utara Jawa, Pekalongan Alami Penurunan Tanah Lebih Dalam Dibanding Jakarta

“Alhamdulillah pada hari ini kita menerima kedatangan vaksin produksi Moderna dari Amerika Serikat melalui fasilitas COVAX dan AstraZeneca dari Inggris yang merupakan sumbangan dari Pemerintah Kerajaan Inggris, hasil kerja sama bilateral Indonesia-Inggris,” ujar Muhadjir dalam keterangannya secara virtual.

Advertisement

Selain vaksin Moderna, Indonesia juga akan kembali menerima sebanyak 620.000 dosis vaksin jadi AstraZeneca pada esok hari, Senin (2/8/2021).

Baca Juga :  Melalui Tato di Punggung, Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Ini Berhasil Teridentifikasi

Kedatangan kedua jenis vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam mengamankan ketersediaan vaksin untuk masyarakat.

“Untuk semua itu, kami mengucapkan banyak terima kasih. Kehadiran vaksin tahap ke-32 dan 33 ini adalah merupakan bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya keras menghadirkan vaksin Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksin di Indonesia,” kata Muhadjir Effendy.

Halaman:   1 2 Semua