JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Jangan Khawatir Riders! Begini Tips Aman Ketika Berkendara Selama Pandemi Covid-19

ilustrasi berkendara aman / pixabay


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Hingga saat ini Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir, termasuk di Indonesia.

Untuk itu, masyarakat berangsur-angsur beradaptasi dengan situasi yang terjadi saat ini. Hal itu sangat penting bagi pengendara sepeda motor, sebab tak hanya mengacu pada kaidah safety riding tetapi juga harus beradaptasi dengan hal baru ketika berkendara selama pandemi Covid-19.

Koordinator  Chief Yamaha DDS Jabodetabek Frengky Rusli, mengingatkan kepada masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor agar tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari mempersiapkan diri sebeum berkendara, saat berkendara, serta setelahnya.

“Selain mengecek kondisi motor sebelum berkendara, selalu gunakan riding gear sesuai standar berkendara seperti helm, sepatu, sarung tangan, dan jaket. Kami harap masyarakat Indonesia bisa semakin peduli akan pentingnya keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri,” Kata Frengky, Minggu(1/8/2021).

Advertisement

Frengky juga berpesan agar para pengendara motor selalu mengecek kondisi kesehatan badan dan juga kondisi kendaraan yang digunakan sebelum melakukan aktivitas di luar rumah. Untuk itu, ada beberapa tips yang dapat dilakukan ketika berkendara selama Pandemi.

Pertama, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan yang sehat untuk melakukan aktivitas berkendara. Untuk memastikan kondisi  tubuh dapat menggunakan alat medis sederhana seperti Thermometer untuk mengecek suhu tubuh atau Oximeter untuk mengecek saturasi kadar oksigen.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua