JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

27 Warga Desa Singopuran Pucangan Pabelan dan Makamhaji Kecamatan Kartasura Sukoharjo Dijemput Petugas, Selanjutnya Dibawa ke Asrama Haji Donohudan Boyolali dan Mercy UNS

Petugas mendampingi vaksinasi kepada warga di Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan warga di Kecamatan Kartasura Sukoharjo dikemput petugas dari Satgas Penanganan COVID-19 Sukoharjo. Mereka selanjutnya dibawa ke asrama haji Donohudan Boyolali dan Mercy UNS.

Melansir tribratanews, Senin (2/8/2021), penjemputan dihadiri pula Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan. Petugas melaksanakan penjemputan kepada puluhan warga di Kecamatan Kartasura untuk menjalani isolasi terpusat, Sabtu (31/7/2021) lalu.

Penjemputan dilakukan di sejumlah tempat. Meliputi Desa Singopuran, Pucangan, Pabelan, dan Makamhaji. Penjemputan dilakukan karena pasien positif COVID 19 tersebut dinilai tidak memungkinkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Proses penjemputan dilakukan dengan mobil ambulans dan oleh petugas yang mengenakan APD lengkap.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Totalnya ada 27 warga Kartasura yang dijemput oleh Satgas untuk menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan dan Mercy UNS. Perinciannya adalah dari Makamhaji delapan orang, Pabelan tujuh orang, Singopuran enam orang dan Pucangan enam orang.

Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan, penjemputan pasien terkonfirmasi positif Corona tersebut dalam rangka menghindari terjadinya penyebaran virus di lingkungan keluarga pasien yang lain.
Dari 27 warga yang dijemput, sebanyak lima orang dibawa ke Asrama Haji Donuhudan dan 22 lainnya dibawa ke Mercy UNS.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Menurut Yunia, penyebaran virus Corona di Kartasura mengalami lonjakan dalam beberapa waktu terakhir. Saat ini, kasus positif aktif di Kecamatan Kartasura mencapai lebih dari 250 kasus. Jauh melebihi kasus positif aktif di 11 kecamatan yang lain.

Sementara, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menambahkan, dengan isolasi terpusat tersebut diharapkan mampu mencegah penyebaran virus COVID-19, minimal di lingkungan keluarga. Pasalnya, selama ini penularan virus didominasi dari kontak erat klaster keluarga. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com