JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Libatkan Pokja Damai Kelurahan Tipes Solo, Wahid Foundation dan UN Women Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak COVID-19

Mitigasi COVID-19
Penyerahan bantuan mitigasi COVID-19 dari Wahid Foundation dan UN Women di Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan Solo. Dok. Wahid Foundation

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bekerjasama dengan UN Women, Wahid Foundation menyerahkan bantuan mitigasi COVID-19 di Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Surakarta alias Kota Solo, Jumat, (27/8/2021).

Tidak sendirian, penyerahan bantuan tersebut melibatkan sejumlah kelompok perempuan yang ada di dalam Pokja Damai Tipes dan Satgas Penanganan COVID-19 kelurahan.

Bantuan tersebut merupakan inisiatif Wahid Foundation didukung UN Woman untuk membantu penanganan COVID-19 di daerah. Khususnya di desa atau kelurahan Damai dampingan Wahid Foundation dalam Program Desa Damai. Sebagaimana diketahui, kelurahan Tipes merupakan satu di antara 16 Desa yang didampingi Wahid Foundation dalam program tersebut.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Gladi Bersih Pernikahan Adiknya dengan Ketua MK Anwar Usman, Rabu Sore

“Bantuan mitigasi COVID-19 ini adalah bagian dari program Desa Damai Wahid Foundation yang disupport oleh salah satu badan di PBB, yaitu UN Women. Kami menyadari masyarakat tentunya terdampak dengan pandemi yang tak kunjung berakhir ini. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Tipes ini dan membantu tugas Satgas COVID-19,” ungkap Koordinator Wilayah Program Desa Damai dari Wahid Foundation, Asep Nanda dalam rilisnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Akses Pembiayaan UMKM, BCA Dukung Gelaran KUR Fintech Festival

Bantuan untuk Kelurahan Tipes berupa sejumlah logistik. Seperti paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, susu, vitamin, jahe dan sejumlah peralatan pembantu Satgas COVID-19 seperti disinfektan dan APD.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua