JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Libatkan Pokja Damai Kelurahan Tipes Solo, Wahid Foundation dan UN Women Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak COVID-19

Mitigasi COVID-19
Penyerahan bantuan mitigasi COVID-19 dari Wahid Foundation dan UN Women di Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan Solo. Dok. Wahid Foundation
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bekerjasama dengan UN Women, Wahid Foundation menyerahkan bantuan mitigasi COVID-19 di Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Surakarta alias Kota Solo, Jumat, (27/8/2021).

Tidak sendirian, penyerahan bantuan tersebut melibatkan sejumlah kelompok perempuan yang ada di dalam Pokja Damai Tipes dan Satgas Penanganan COVID-19 kelurahan.

Bantuan tersebut merupakan inisiatif Wahid Foundation didukung UN Woman untuk membantu penanganan COVID-19 di daerah. Khususnya di desa atau kelurahan Damai dampingan Wahid Foundation dalam Program Desa Damai. Sebagaimana diketahui, kelurahan Tipes merupakan satu di antara 16 Desa yang didampingi Wahid Foundation dalam program tersebut.

“Bantuan mitigasi COVID-19 ini adalah bagian dari program Desa Damai Wahid Foundation yang disupport oleh salah satu badan di PBB, yaitu UN Women. Kami menyadari masyarakat tentunya terdampak dengan pandemi yang tak kunjung berakhir ini. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Tipes ini dan membantu tugas Satgas COVID-19,” ungkap Koordinator Wilayah Program Desa Damai dari Wahid Foundation, Asep Nanda dalam rilisnya.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Bantuan untuk Kelurahan Tipes berupa sejumlah logistik. Seperti paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, susu, vitamin, jahe dan sejumlah peralatan pembantu Satgas COVID-19 seperti disinfektan dan APD.

Seluruhnya dibagikan untuk warga tedampak Corona. Tidak hanya yang terdampak secara ekonomi seperti kehilangan pekerjaan dan yatim karena kepala keluarga meninggal karena COVID-19, maupun yang tidak bisa bekerja karena harus melakukan isolasi.

“Bantuan Wahid Foundation disupport dari UN Women, total senilai Rp 350 juta untuk Jawa Tengah. Bentuk bantuannya juga bermacam-macam ada sembako, APD, hingga mobil ambulan,” kata Asep.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Asep mengimbuhkan, selama masa pandemi ini Wahid Foundation mengalokasikan dana sebesar Rp 2,3 miliar, dengan sasaran bantuan untuk 16 desa di Jabar, Jateng dan Jatim. Bantuan mulai diserahkan pada 23 Agustus 2021. Penyerahan secara simbolis telah dilakukan oleh Yenny Wahid Selaku Direktur Wahid Foundation di Kampung Damai, Sinduharjo, Sleman beberapa hari lalu.

Terpisah, Kepala Kelurahan Tipes, Suharudi, mengapresiasi atas perhatian Wahid Foundation yang telah menyerahkan bantuan bagi warga terdampak COVID-19.

“Terima kasih kepada Wahid Foundation karena peduli kepada kami. Ini sangat bermanfaat, relawan pun dapat bekerja dengan baik dengan adanya bantuan ini,” jelas dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com