JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sumber Penyebaran Covid-19 di Plosorejo Masih Misteri. Kades Ungkap Ada 11 Perangkat dan Keluarga yang Positif

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri penyebaran covid-19 yang menerpa Kades dan 7 perangkat Desa Plosorejo, Kecamatan Kerjo, Karanganyar masih misteri.

Kades Plosorejo, Sukirno saat dihubungi via sambungan telepon oleh wartawan, mengatakan kurang tahu dari mana sumber penularan yang menjangkitinya dan beberapa perangkatnya.

“Kurang tahu darimana sumbernya,” paparnya Rabu (18/8/2021).

Sukirno sendiri juga terkonfirmasi positif. Ia lebih memilih menjalani isolasi terpusat (Isoter) di SMKN Kerjo supaya memberi contoh warganya.

Baca Juga :  Kalahkan Solo, UMK Karanganyar 2022 Tertinggi di Soloraya. Wonogiri dan Sragen Terendah, Ini Daftar Lengkapnya!

Meski diisolasi, ia memastikan kondisinya dan perangkat lainnya baik-baik saja. Ia juga memastikan tetap memantau pekerjaan lewat grup WA.

“Jadi meskipun kami diisolasi, karena kami OTG, kami masih bisa bekerja meskipun via daring,” imbuh dia.

Selain delapan perangkat desa, sejumlah keluarga perangkat yang dinyatakan positif menurut Sukirno juga diisolasi terpusat.

Dia mengatakan ikutnya keluarga untuk ikut isolasi di tempat isoter berdasarkan kesadaran pribadi.

“Totalnya ada 11 orang yang menjalani isolasi di isoter. Delapan perangkat desa termasuk saya, dan sisanya keluarga perangkat. Sampai saat ini semua terpantau dalam kondisi baik,” beber dia

Baca Juga :  UMK 35 Kabupaten/Kota di Jateng Resmi Diumumkan. Kota Semarang Tertinggi, Sragen Terendah Ketiga Se-Jateng, Berikut Daftar Lengkapnya

Camat Kerjo, Wahyu Widiyanto membenarkan dari 13 perangkat desa di Plosorejo, delapan diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus penyebaran Covid-19 di internal Pemdes itu terungkap setelah dilakukan tracing terhadap salah satu perangkat desa yang terlebih dahulu terpapar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua