JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduh, 695 Pelamar CPNS Wonogiri Tidak Lolos Seleksi Administrasi Ternyata Gegara Hal ini

Ilustrasi PNS.


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ratusan pelamar pada rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kabupaten Wonogiri ternyata todak lolos seleksi administrasi.

Namun demikian mereka masih bisa melakukan sanggahan. Waktu sanggah dibuka mulai 4-7 Agustus 2021.

Informasi yang diperoleh dari PLt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri Suharno melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Wahyudi, Rabu (4/8/2021), menjelaskan pihaknya hanya memverifikasi berkas pelamar CPNS dan PPPK non guru. Formasi PPPK non guru yakni tenaga kesehatan, seperti perawat dan bidan. PPPK guru diverifikasi langsung oleh Kemendikbud.

Baca Juga :  Apa Kabar Karaoke dan Hiburan Malam di Wonogiri, Apakah Sudah Boleh Buka?

Menurut dia total pendaftar CPNS dan PPPK di Wonogiri sebanyak 8.816 orang. Dari jumlah itu 5.314 pelamar diverifikasi oleh BKD Wonogiri, yakni pelamar CPNS dan PPPK non guru. Perinciannya, pelamar yang mendaftarkan CPNS sebanyak 5.076 orang. Pelamar yang mendaftar PPPK non guru sebanyak 238 orang

Advertisement
Baca Juga :  Peringati World Cleanup Day, Wonogiri Gelar Aksi Pungut Sampah dan Tanam Pohon

Setelah proses seleksi administrasi, pelamar yang dinyatakan lolos seleksi sebanyak 4.619 orang. Terdiri atas 4.440 pelamar CPNS dan 179 pelamar PPPK non guru.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua