JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Balai Desa Doyong Miri Dibobol Maling, Gondol Satu Set Komputer dan Printer. Pelaku Diduga Masuk Saat Penjaga Salat Subuh

Petugas saat melalukan olah TKP di balai desa Doyong, Miri yang dibobol maling, Rabu (4/8/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pencurian terjadi di Kantor Balai Desa Doyong, Kecamatan Miri, Sragen, Rabu (4/8/2021) dinihari.

Pelaku membobol kantor dan menggasak satu set komputer di Ruang Perpustakaan Kantor Balai Desa yang berlokasi di Jalan Raya Solo – Purwodadi KM 24 tepatnya Dukuh Doyong, Miri, Sragen tersebut.

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian pencurian ketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Kejadian diketahui kali pertama oleh penjaga balai desa, Wirorejo (83).

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Mulanya, ia diberitahu penjaga malam SDN 1 Doyong, Bayu Widiyawan yang curiga melihat pintu perpustakaan di balai desa dalam kondisi terbuka.

Seketika, ia mengecek ke dalam kantor balai desa dan kondisi pintu sudah dalam keadaan terbuka bekas congkelan.

Saat mengecek ke dalam ruangan, satu set komputer berupa monitor LG, print dan speaker aktif yang ada di meja ruangan, sudah raib dari tempatnya.

Kemudian pintu alumunium juga ditemukan sudah rusak dalam keadaan bekas tercongkel.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Atas kejadian pihak Pemdes Doyong mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Miri.

Saat kejadian, Wirorejo yang biasanya berjaga malam kebetulan pulang sebentar untuk salat subuh. Diduga jeda waktu itu dimanfaatkan pelaku untuk beraksi.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso membenarkan kejadian itu. Hasil olah TKP, pelaku diduga masuk ke dalam lokasi dengan merusak kunci pintu alumunium.

“Saat ini masih dalam penyelidikan,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com